Erick Thohir Minta Pertamina Evaluasi dan Usut Tuntas

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Rudi

3 Maret 2023 21:05 3 Mar 2023 21:05

Thumbnail Erick Thohir Minta Pertamina Evaluasi dan Usut Tuntas Watermark Ketik
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan belasungkawa atas kebakaran terminal BBM Pertamina di Plumpang dalam postingan instagram pribadinya. (Foto: Tangkapan Layar Instagram @erickthohir)

KETIK, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir memerintahkan Pertamina agar melakukan evaluasi operasional. Hal itu disampaikan terkait kebakaran terminal BBM Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Erick pun menegaskan akan mengawal kasus kebakaran yang terjadi sejak pukul 8 tadi malam. Dan memerintahkan usut tuntas penyebab kebakaran yang terjadi.

"Saya memerintahkan Pertamina segera usut tuntas kasus ini. Kita fokus dan cepat selamatkan masyarakat," kata Erick dalam video yang diunggah dalam akun Instagram resmi, Jumat (3/3/2023).

"Dan harus ada evaluasi operasional untuk ke depannya. Saya akan turut mengawal kasus ini," tegas Erick.

Hingga saat ini, 17 orang dilaporkan meninggal dunia, 2 di antaranya anak-anak. Selain itu, 50 orang mengalami luka-luka, seorang di antaranya anak-anak. Api juga dilaporkan merembet ke rumah penduduk di sekitar kebakaran.

Dalam video tersebut, Erick Thohir menyampaikan ucapan belasungkawa kepada korban kebakaran.

"Inna lillaahi wa innaa ilaihi rojiun. Malam ini, Jumat ,3 Maret 2023, telah terjadi insiden terbakarnya pipa Pertamina di Koja, Jakarta Utara. Saya mengucapkan duka cita dan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para korban dan keluarga," kata Erick (*)

Tombol Google News

Tags:

Plumpung kebakaran Pertamina Erick Thohir usut . Evalyasi