Polisi Masih Perlu Investigasi Penyebab Kebakaran Pasar Comboran Malang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Muhammad Faizin

13 September 2024 21:10 13 Sep 2024 21:10

Thumbnail Polisi Masih Perlu Investigasi Penyebab Kebakaran Pasar Comboran Malang Watermark Ketik
Tampak dari depan, bagian dalam Pasar Comboran Malang yang terbakar. (Foto: Lutfia Indah/ Ketik.co.id )

KETIK, MALANG – Peristiwa terbakarnya Pasar Comboran Malang belum diketahui penyebabnya. Kapolsek Klojen, Kompol Syabain menjelaskan bahwa masih diperlukan investigasi lebih lanjut.

Pasar yang berada di Jalan Prof Moch Yamin, Sukoharjo Kecamatan Klojen, Kota Malangdilaporkan terbakar pada Jumat, 13 September 2024 sekitar pukul 18.09 WIB.

"Belum diketahui penyebabnya karena perlu adanya investigasi yang dilakukan antara petugas damkar dengan labfor, Satreskrim Polresta Malang Kota," ujar Kompol Syabain.

Dari informasi yang beredar, titik api muncul di lantai tiga yang merambat ke arah utara. Api bahkan mengenai bangunan dari kantor pasar. Syabain juga menjelaskan bahwa di lantai tersebut merupakan lokasi pedagang buah kelapa, pisang, hingga pakaian bekas.

"Informasi awal, api dari arah selatan lantai 3 kemudian mengarah ke utara. Kantor pasarnya juga terdampak atau kena kebakaran," lanjutnya.

Pihaknya memastikan tidak ada aktivitas pedagang maupun warga di dalam bangunan pasar. Selain itu beberapa kendaraan yang berada di lantai tiga itu juga telah dievakuasi.

"Belum ada laporan korban luka atau korban jiwa. Aktivitas di dalam pasar juga biasanya sudah tutup sekitar pukul 17.00 WIB," tambahnya.

Saat diketahui adanya api, warga sempat berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya hingga petugas damkar datang. "Untuk akses petugas damkar semoga tidak ada kendala, karena ada tangga di dalam pasar ini," katanya.

Tombol Google News

Tags:

Pasar Comboran Kota Malang kebakaran