Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa, Pemkab Malang Gandeng BPKP dan DPR RI

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

9 November 2023 14:10 9 Nov 2023 14:10

Thumbnail Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa, Pemkab Malang Gandeng BPKP dan DPR RI Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi ketika menyerahkan cinderamata bagi para pemateri Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa. (Foto : Gumilang/ketik.co.id).

KETIK, MALANG – Pemkab Malang menggelar Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa kepada para perangkat desa di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Kamis, (9/11/2023) sore.

Kegiatan workshop evaluasi ini melibatkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan atau BPKP dan Anggota DPR RI Andreas Eddy Susetyo. Hadir pada kesempatan itu, Bupati Malang Sanusi yang membuka workshop.

Turut mendampingi Bupati Malang, Pj Sekda Kabupaten Nurman Ramdansyah dan para pejabat Pemkab Malang. Pada sambutannya, Bupati Malang menyambut baik atas terselenggaranya workshop ini.

"Workshop ini menghadirkan narasumber yang kompeten dalam bidangnya. Sehingga, memberikan wawasan dan penyegaran mengenai  pengelolaan keuangan dan pembangunan desa yang sesuai aturan serta perencanaan," ujarnya.

Selanjutnya ia juga mengucapkan terimakasih kepada para narasumber yang telah hadir pada workshop evaluasi tersebut. "Terimakasih dari DPR RI berkenan menghadiri acara ini," kata politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sementara itu, Anggota DPR RI Ir Andreas Eddy Susetyo mengatakan, perlu ditekankan indikator dan kriteria pengelolaan keuangan dan pembangunan desa yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

"Semuanya berbasis perencanaan. Semakin berkualitas perencanaan, maka akan semakin lebih baik. Kriterianya sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat," sebutnya.

Menurut anggota DPR RI Dapil Malang Raya dari PDI Perjuangan tersebut dalam penganggaran, juga ditopang pembiayaan dari pusat melalui mekanisme APBN.

"Memang ada APBN yang diturunkan ke daerah. Jadi yang harus dipahami oleh pemerintah daerah bagaimana memanfaatkan skema pembiayaan (APBN) ini," tuturnya.

Tombol Google News

Tags:

Pemkab Malang Kabupaten Malang Bupati Malang evaluasi pengelolaan keuangan dan pembangunan desa