Fashion On The River Coban Talun Kota Batu Sukses Pukau Masyarakat

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

28 September 2024 21:55 28 Sep 2024 21:55

Thumbnail Fashion On The River Coban Talun Kota Batu Sukses Pukau Masyarakat Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu beserta istri berpartisipasi dalam Fashion On The River Kota Batu 2024 di wana wisata Coban Talun, Sabtu 28 September 2024. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Ratusan masyarakat menyaksikan Fashion On The River Kota Batu 2024 di wana wisata Coban Talun, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu 28 September 2024. Pada acara itu, warga terpukau penampilan Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai.

Pasalnya, Pj Wali Kota dan Forkopimda ikut berpatisipasi dengan berlenggak lenggok bak peragawan di acara dengan tema “Where Style Flows Hope Rises tersebut.

Aries Agung Paewai didampingi Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Dwi Mardiana Aries Agung menggunakan gaun Wastra Kota Batu karya designer lokal, Dwi Satriyo. 

"Saya kagum terhadap berbagai karya Batik asli buatan lokal dan melihat sendiri, bagaimana kualitas batik tulis yang langsung dibuat oleh anak-anak Kota Batu," kata Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat sambutan.

Diketahui, gelaran Fashion On The River merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun Ke-23 Kota Batu. Kegiatan tersebut merupakan upaya pengembangan industri ekonomi kreatif di Kota Batu.

Terlebih industri kreatif sebagai penopang perekonomian harus terus ditingkatkan bersinergi berkolaborasi dengan sektor pariwisata Kota Batu yang telah mendunia.

“Para seniman lokal membuat karya yang sangat luar biasa yang sebenarnya bernilai ekonomi namun tidak dijual," tambah Pj Wali Kota Batu.

Aries meyakini, batik karya seniman lokal dapat dipromosikan kepada wisatawan sebagai salah satu tujuan peningkatan ekonomi kota Batu selain pariwisata itu sendiri.

Karena adanya pariwisata di Batu, harus didukung dengan UMKM dan hasil produk-produk lokal yang bisa mendongkrak perekonomian. "Saya pikir tidak ada yang tidak bisa kita promosikan sebagai salah satu tujuan peningkatan ekonomi Kota Batu,” tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Fashion On the river Coban Talun HUT ke 23 Kota Batu Pj Wali Kota Batu