Festival Muharam, Bupati Kabupaten Bandung Minta UMKM Bangkit

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Moch Khaesar

19 Juli 2023 04:55 19 Jul 2023 04:55

Thumbnail Festival Muharam, Bupati Kabupaten Bandung Minta UMKM Bangkit Watermark Ketik
Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna memperagakan busana di dalam Gebyar Festival Muharam, Rabu (19/7/2023). (Foto : Humas Pemkab Bandung)

KETIK, BANDUNG – Gebyar Festival Muharam yang digelar di Dome Balerame, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung ini dihadiri Bupati Kabupaten Bandung, H. Dadang Supriatna. Festival ini akan digelar 18-19 Juli 2023, dengan berbagai macam acara seperti fashion show busana muslim yang terbuat dari sarung khas Majalaya yang dihasilkan para pelaku usaha lokal Kabupaten Bandung. 

Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna mengatakan, sarung Majalaya ini merupakan produk lokal yang menjadi kebanggaan dan ikon Kabupaten Bandung sejak puluhan tahun silam. 

"Selain fashion show, juga dilaksanakan khitanan masal yang diikuti 190 anak dari 31 kecamatan," ucap Dadang, Rabu (19/7/2023).

Bupati Bandung mengungkapkan produk UMKM asal lokal pun turut menghiasi festival Muharam, dan malamnya digelar tabligh akbar, pawai obor dan festival marawis.

"Bahwa festival fashion show sarung Majalaya ini sengaja digelar untuk membangkitkan daya saing UMKM Kabupaten Bandung," tuturnya menegaskan.

Foto Bupati Kabupaten Bandung, H. Dadang Supriatna (Foto: Humas Pemkab Bandung)Bupati Kabupaten Bandung, H. Dadang Supriatna (Foto: Humas Pemkab Bandung)

Dalam kesempatan itu, Bupati juga meminta kepada para ASN untuk menyambut Tahun Baru Islam ini sebagai wahana evaluasi dan instrospeksi diri dengan spirit BEDAS, guna meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Sebab, diawal tahun baru Islam khususnya dalam Peringatan 1 Muharram merupakan momentum hijrah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW. Dimana, dalam hijrah tersebut mengandung pelajaran berharga, yang tidak hanya dilakukan secara fisik. Namun, hijrah yang dilakukan secara batiniah ke arah yang lebih baik," tandas Dadang. (*)

Tombol Google News

Tags:

UMKM Bupati Kabupaten Bandung DADANG SUPRIATNA Festival Muharram