Festival Patrol Ramadan Kolaborasi Pemkot dan KNPI Batu akan Kembali Digelar

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

27 Maret 2024 07:32 27 Mar 2024 07:32

Thumbnail Festival Patrol Ramadan Kolaborasi Pemkot dan KNPI Batu akan Kembali Digelar Watermark Ketik
Balai Kota Among Tani Festival Patrol dimana Ramadan ke tujuh akan berlangsung. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Dinas Pariwisata Pemkot Batu dan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batu akan menyelenggarakan Festival Patrol Ramadan ketujuh pada 30 Maret 2024 mendatang.

Lomba Musik Patrol 2024 tersebut akan berlangsung di sepanjang ruas Jalan Panglima Sudirman Kota Batu. Tepatnya, dimulai dari Balai Kota Among Tani hingga simpang empat BCA Kota Batu.

"Festival ini untuk mewadahi kreativitas dengan menampilkan performa terbaiknya melalui seni musik selaras dengan pengembangan seni budaya di Kota Batu," kata Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata Kota Batu, Sintiche Agustina Pamungkas, Rabu (27/3/2024).

Sintiche mengutarakan, pendaftaran dapat dilakukan di Sekretariat KNPI Kota Batu di Jalan Agus Salim nomor 13. Atau melalui media sosial DPD KNPI Kota Batu dengan biaya pendaftaran Rp100 ribu per grup. 

Setiap grup minimal beranggotakan 10 orang dan maksimal 20 orang. Komposisi alat musik yang digunakan wajib 60 persen kentongan, 30 persen alat musik tradisional, 10 persen alat musik drumband atau non elektronik. 

"Peserta bisa dari masyarakat umum, OKP, Paguyuban Pemuda serta instansi di wilayah Kota Batu. Kami menargetkan jumlah peserta sekitar 25 grup," ujarnya. 

Sintiche menegaskan, peserta wajib melakukan registrasi pembayaran paling lambat H-1. Begitu juga, peserta wajib menjaga kebersihan selama acara berlagsung, dilarang menggunakan kendaraan bermotor, dilarang menggunakam sound system, dilarang membawa maupun dalam pengaruh miras. Serta tidak diizinkan membawa sajam, flare, smoke boom, kembag api.

"Hadiah yang disiapkan berupa uang jutaan rupiah dan doorprize untuk juara I, juara II, dan juara III. Serta untuk kategori penampilan terbaik, aransemen terbaik, odong-odong terbaik dan kostum terbaik," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Festival Patrol Ramadan DPD KNPI Kota Batu