FITK UIN Malang Gelar International Conference on Islamic Education ke-9, Catat Tanggalnya!

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

28 Agustus 2024 05:36 28 Agt 2024 05:36

Thumbnail FITK UIN Malang Gelar International Conference on Islamic Education ke-9, Catat Tanggalnya! Watermark Ketik
International Conference on Islamic Education (ICIED) yang ke-9 oleh FITK UIN Maliki. (Foto: FITK UIN Maliki)

KETIK, MALANG – International Conference on Islamic Education (ICIED) yang ke-9 kembali digelar oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis, 17 Oktober 2024 nanti secara hybrid. Terdapat empat kegiatan yang dapat diikuti oleh peserta dan mendapatkan sertifikat internasional. 

Kegiatan pertama ialah parealel session untu para dosen. Dalam forum ini, dosen serta peneliti berkesempatan untuk mempresentasikan hasil riset terbaru yang telah dilakukan. 

Kegiatan kedua berupa undergraduate research showcase yang diperuntukkan bagi mahasiswa dari berbagai universitas. Mereka diminta menampilkan hasil penelitian dalam bentuk poster. 

Dalam konferensi internasional tersebut juga terdapat book launch dan pameran buku. Di sana membuka kesempatan para penulis yang ingin meluncurkan buku terbaru. Tak hanya itu, buku yang diluncurkan dapat dipamerkan di hadapan peserta konferensi. 

Terakhir ialah Asena Student's Forum yang mempertemukan mahasiswa dari negara-negara di ASEAN. Mereka berdiskusi dan berbagi pandangan terkait pendidikan Islam. 

Salah satu panitia, Farida menjelaskan konferensi tersebut menjadi ajang berkumpulnya para akademisi, peneliti, mahasiswa hingga profesional. Tentunya untuk membagikan pengetahuan, ide dan hasil penelitian. 

"Selain itu, peserta juga dapat terlibat dalam diskusi-diskusi yang menginspirasi dan memperluas wawasan seputar pendidikan Islam," ujarnya. 

Tanggal Penting:

  • Pendaftaran dan Pengumpulan Abstrak: 1 - 31 Agustus 2024
  • Pengumuman Penerimaan: 15 September 2024
  • Batas Pembayaran: 30 September 2024
  • Acara Utama: 17 Oktober 2024

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan dan pendaftaran dapat diakses melalui situs resmi icied.uin-malang.ac.id.(*)

Tombol Google News

Tags:

International Conference on Islamic Education ICIED ke-9 FITK UIN Maliki UIN Maliki