Fitriana, Akademisi Peraih Favorit Jawa Barat Beauty Muslimah Indonesia 2024

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

21 Desember 2023 04:00 21 Des 2023 04:00

Thumbnail Fitriana, Akademisi Peraih Favorit Jawa Barat Beauty Muslimah Indonesia 2024 Watermark Ketik
Fitriana, Favorit Jawa Barat Beauty Muslimah Indonesia 2024 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, CIREBON – Fitriana, akrab dengan panggilan Fitri, asal Kota Cirebon, yang bekerja sebagai Dosen dan menempuh pendidikan S2 Hukum Keluarga, sukses meraih Favorit Jawa Barat Beauty Muslimah Indonesia 2024.

"Hal yang membuat saya tertarik untuk mengikuti ajang Beauty Muslimah kali ini ialah aturan yang tidak lagi memberi batasan pada perempuan yang sudah menikah, terlebih ketika menjadi seorang Ibu," kata Fitri kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, Kamis (21/12/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @fitriana112 mengatakan, bahwa banyak perempuan yang merasa dirinya tidak lagi berharga setelah menikah dan menjadi Ibu, karena dirasa memiliki 'keterbatasan' dalam mengembangkan dirinya sesuai dengan apa yang diinginkan, dan akhirnya membuat perempuan menjadi mengurungkan sayapnya untuk menggapai impian.

"Dengan adanya ajang Beauty Muslimah ini, semoga saya dapat memberikan makna dan manfaat, baik terhadap diri sendiri maupun orang lain dalam jangkauan yang lebih luas," ujar Fitri yang juga seorang Advokat Magang.

Menurutnya, masa depan yang cerah adalah milik semua orang tanpa memandang jenis kelamin. Perempuan adalah manusia sebagaimana halnya laki-laki, untuk itu terlepas dari apapun indentitas dirinya, perempuan tetap dapat berdaya, berkarya, berjaya dan terus percaya akan kemampuan dirinya. 

"Ajang Beauty Muslimah ini tentu bukanlah ajang untuk memperlihatkan seberapa cantik dan mudanya diri, melainkan seberapa mampu kita mengenali diri, juga mengetahui bakat-bakat apa saja yang dapat dikembangkan," imbuh Fitri yang hobi dalam menulis, bernyanyi dan menari.

Kemudian masih kata Fitri, tujuannya tentu ingin menebarkan lebih banyak manfaat bagi orang lain, agar perempuan lainnya juga merasakannya kembali berharga dan bermakna lebih dari yang ia kira. 

"Karena cantik bagi saya, adalah pada saat kita mampu bersinar dengan warna-warna yang ada dalam diri kita, tanpa merendahkan yang lainnya," imbuh perempuan yang bekerja sebagai MC/moderator, dan narasumber.

Dirinya menuturkan, tujuan dan harapan ke depannya pasca bergabung dengan Beauty Muslimah Indonesia, yaitu dapat semakin berkembang, menjadi inspirasi bagi diri sendiri maupun orang lain, dan bermanfaat dalam jangkauan yang lebih luas.

"Jika ada hal-hal yang dianggap sebagai suatu keterbatasan, maka mulailah menganggapnya sebagai suatu keistimewaan. Lakukan apa yang dapat dilakukan, teruslah untuk melakukan kebaikan dan menggapai hal-hal yang dapat diimpikan," ajak Dia.

"Karena setiap orang bersinar dengan cahaya juga karyanya, selamat menemukan warna," tandasnya menutup pernyataan dengan nada semangat dan percaya diri.

Sebagai tambahan informasi, pengalaman dan prestasi yang diraih oleh Fitri, yaitu:
1. Favorit Jawa Barat Beauty Muslimah Indonesia 2024
2. IPK S2 3.98
3. 3 Best Stories, pemenang umroh Wardah bersama Lebih Bermakna Movement Challenge

Tombol Google News

Tags:

Cantik Fitriana akademisi Cirebon Favorit Jawa Barat Beauty Muslimah Indonesia 2024