Gandeng IIK Strada Kediri, Freddy Thie Tingkatkan Kapasitas Tenaga Kesehatan Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: Marno

18 Juni 2023 00:30 18 Jun 2023 00:30

Thumbnail Gandeng IIK Strada Kediri, Freddy Thie Tingkatkan Kapasitas Tenaga Kesehatan Kaimana Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie dan Rektor IIK Strada Kediri Dr.H.Sentot ImamSuprapto.MM usai penandatanganan PKS di Kediri, Jawa Timur. (Foto Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Permasalahan kesehatan menjadi masalah yang krusial untuk segera diselesaikan dengan cepat dan tepat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana di bawah kepemimpinan Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbulla Furuada.

Tak hanya sekedar perbaikan pada layanan dan peningkatan fasilitas kesehatan namun juga peningkatan kapasitas petugas kesehatan penting untuk dilakukan.

Hal ini yang kemudian mendorong Pemda Kaimana melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Strada Indonesia Kediri, Jawa Timur pada Sabtu (17/07/2023) sore.

Mengawali sambutannya, Bupati Kaimana Freddy Thie mengucapkan terima kasih kepda IIK Strada Kediri yang telah membuka ruang bagi terjalinnya kerja sama.

"Untuk seluruh civitas akademik saya ucapkan terima kasih, PKS ini bagi saya adalah komitmen bahwa IIK Strada Kediri punya spirit yang sama untuk perbaikan kualitas pelayanan kesehatan di Kaimana", ujarnya.

Tak hanya itu pihaknya sangat berharap adanya perhatian dari IIK Strada Kediri dalam melakukan pendampingan peningkatan kapasitas petugas kesehatan.

Foto Bupati Freddy Thie bersama Rektor IIK Dr.H.Sentot Imam Suprapto.MM dan civitas akademika di Kampus IIK Kediri (foto Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie bersama Rektor IIK Dr.H.Sentot Imam Suprapto.MM dan civitas akademika di Kampus IIK Kediri (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

"Kerja sama ini saya berharap semoga dengan adanya alih jenjang bagi para petugas kesehatan di Kaimana juga ada pengalaman yang diberikan untuk perbaikan kesehatan", pungkasnya.

Mendengar hal itu, Rektor IIK Strada Kediri Dr. H. Sentot Imam Suprapto., MM menyambut baik niat Pemda dalam perbaikan masalah kesehatan di Kaimana.

"Kami akan mengawal Pak Bupati, saya sebagai rektor dan mewakili seluruh civitas yang ada akan ikut bersama Bapak, kita perbaiki layanan kesehatan dengan kerja sama ini," ungkapnya.

Turut hadir dalam agenda tersebut Sekretaris Daerah Donald R. Wakim, Asisten I Sekretariat Daerah Luther Rumpumbo, Sekretaris Dinas Kesehatan Subhan Hassanoesy, Staff Khusus Bupati Kaimana Abul Nizam Al-ZanZami dan staf pada Dinas Kesehatan Kaimana. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Donald R Wakum IIK Strada Kediri Pemkab Kaimana Kaimana