Gandeng KJS, KPU Sumenep Ajak Pemilih Pemula Sukseskan Pilkada 2024

Jurnalis: Ach. Suni
Editor: Mustopa

17 Oktober 2024 14:46 17 Okt 2024 14:46

Thumbnail Gandeng KJS, KPU Sumenep Ajak Pemilih Pemula Sukseskan Pilkada 2024 Watermark Ketik
Malik Mustafa Komisioner KPU Sumenep sedang menyampaikan materi di hadapan pelajar SMK Kesehatan Mulia Husada (Foto: Dok KPU Sumenep )

KETIK, SUMENEP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep bersama Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS ) menggelar sosialisasi Pilkada 2024 kepada pemilih pemula. Pemilih yang disasar adalah pelajar SMK Kesehatan Mulia Husada.

Acara sosialisasi tersebut diikuti oleh ratusan pelajar SMK Kesehatan Mulia Husada yang berlokasi di Desa Babbalan Kecamatan Batuan pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Malik Mustafa, Komisioner KPU Sumenep mengatakan bahwa lembaganya terus menggelar acara sosialisasi. Kali ini yang digandeng adalah Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS).

Di hadapan ratusan pelajar SMK Kesehatan Mulia Husada, Malik menekankan pentingnya pemilu dalam menentukan nasib masyarakat dalam lima tahun ke depan.

"Pemilu khususnya pilkada 2024 akan menentukan nasib banyak orang. Di bilik suara cuma lima menit bisa menentukan lima tahun yang akan datang," kata Malik Mustafa.

Foto Antusiasme pelajar menyimak acara sosialisasi Pilkada 2024 ( foto : dok KPU Sumenep )Antusiasme pelajar menyimak acara sosialisasi Pilkada 2024 (Foto: Dok. KPU Sumenep)

Sementara, Hariri, Ketua KJS mengatakan bahwa tajuk dari acara sosialisasi ini adalah Peran Pemilih Pemula dalam Menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep.

"Masa depan bangsa ada di tangan pemuda dan pelajar. Karena itu mari kita sukseskan Pilkada 2024 dengan ikut berpartisipasi dalam memilih calon pemimpin," ajak Hariri.

Hariri pun menambahkan bahwa pemilih pemula jumlahnya sangat signifikan yakni mencapai 33 persem. Sehingga keberadaannya sangat menentukan.

Karena itu, Hariri berharap yang usianya sudah 17 tahun agar bisa terdaftar di DPT. Sehingga dengan masuk DPT mereka bisa menyalurkan aspirasinya nanti di bilik suara dengan datang ke TPS.(*)

Tombol Google News

Tags:

Malik Mustafa KPU Sumenep Hariri Komunitas Jurnalis Sumenep ( KJS ) Sosialisasi Pilkada 2024 SMK Kesehatan Mulia Husada