Dikunjungi Kapolres Sumenep, Ketua Panwascam Masalembu: Kami Siap Bersinergi dengan Kepolisian

Jurnalis: Ach. Suni
Editor: M. Rifat

15 Oktober 2024 10:01 15 Okt 2024 10:01

Thumbnail Dikunjungi Kapolres Sumenep, Ketua Panwascam Masalembu: Kami Siap Bersinergi dengan Kepolisian Watermark Ketik
Jajaran Panwascam Masalembu bersama rombongan Polres Sumenep dipimpin Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri (tengah), 13 Oktober 2024. (Foto: Ach. Suni/Ketik.co.id)

KETIK, SUMENEP – Demi lancarnya pelaksanaan Pemilukada 2024 Panwascam Masalembu selalu siap bersinergi dengan pihak kepolisian. Karena Panwascam ada di Kecamatan maka sinergi yang dilakukan adalah dengan Kapolsek, Camat, dan PPK.

Pernyataan tersebut dilontarkan Chairullah, Ketua Panwascam Masalembu saat dikunjungi Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri, SH, S. IK, MM, Minggu, 13 oktober.

Chairullah menyampaikan banyak terima kasih pada Kapolres yang melakukan kunjungan kerja dan berkordinasi dengan Panwascam setempat.

"Terima kasih Pak Kapolres atas kunjungannya. Kami dari Panwascam siap berkordinasi dengan pihak kepolisian. Hal ini sangat penting sekali demi tertib dan lancarnya pelaksanaan pilkada yang aman dan damai," ucap Chairullah.

Chairullah menambahkan, pihaknya selalu aktif melaksanakan sosialisasi guna meminimalisir setiap kemungkinan pelanggaran dalam setiap tahapan pilkada 2024. Hal ini sangat penting sehingga tercipta pilkada yang jujur dan adil.

Sementara itu, Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri, SH, S. IK, MM menekankan pentingnya sinergi antara panwascam, PPK, dan Polsek Masalembu. Itu guna menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu 2024.

Di samping itu, Kapolres juga mengingatkan agar semua pihak menjalankan tugas dengan transparansi dan tanggung jawab.

"Kami juga mengingatkan untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang bisa berujung pada PSU ( Pemungutan Suara Ulang)," tegas Kapolres.

Kapolres berharap agar panwascam, PPK, dan Polsek bisa melakukan kerjasama yang baik. Hal ini sangat penting, tambah Kapolres, untuk memastikan Pemilukada berjalan lancar dan aman. (*)

Tombol Google News

Tags:

KUA Pragaan Kapolres PANWASCAM AKBP Henri Noveri Kapolres sumenep panwascam masalembu