135 PPK Sumenep Dilantik, Siap Bertugas di Pilkada 2024

Jurnalis: Ach. Suni
Editor: Gumilang

16 Mei 2024 21:00 16 Mei 2024 21:00

Thumbnail 135 PPK Sumenep Dilantik, Siap Bertugas di Pilkada 2024 Watermark Ketik
Dr. Rahbini Ketua KPU Lantik PPK terpilih ( foto : istimewa )

KETIK, SUMENEP – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih di Sumenep yang akan bertugas di Pilkada 2024, dilantik Kamis, (16/5/2024). Pelantikan tersebut berlangsung di Hotel C1 Sumenep. 

Di Kabupaten Sumenep jumlah PPK yang dilantik merupakan terbanyak di Madura sesuai dengan jumlah kecamatan yaitu 27 kecamatan. Sehingga anggota PPK berjumlah 135 orang. Pelantikannya juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ny. Hj. Dewi Kholifah Syafraji, SH.

Sebelum dilakukan pelantikan diawali dengan pembukaan oleh Tarian Khas Kabupaten Sumenep yaitu Tari Moang Sangkal. 

Foto Wabup Ny. Hj. Dewi Khalifah, SH pakai kerudung putih  ( foto : istimewa )Wabup Ny. Hj. Dewi Khalifah, SH pakai kerudung putih ( foto : istimewa )

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sumenep Dr. Rahbini yang sebentar lagi akan mengakhiri tugas dan pengabdiannya di KPU. Dia sudah dua periode di KPU sehingga tidak bisa bertahan lagi.

 “Selain pelantikan adalah pengambilan sumpah/janji dan penandatanganan Pakta Integritas”, ujar Dr Rahbini, Ketua KPU Sumenep pada media nasional Ketik.co.id.

Sebagai informasi, setelah dilakukan pelantikan, PPK Sumenep menjalani Bimbingan Teknis. Lalu, mereka langsung menjalankan tugas pertamanya yakni melakukan tes wawancara atau ‘fit and proper test’ calon anggota panitia pemungutan suara (PPS). (*)

Tombol Google News

Tags:

PPK KPU Sumenep Dr. Rahbini Wabup Ny. Hj. Dewi Kholifah