Gedung Baru KPU Kab Bandung Diresmikan, Bupati: Simbol Komitmen Tingkatkan Kualitas Demokrasi

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

3 Agustus 2024 14:26 3 Agt 2024 14:26

Thumbnail Gedung Baru KPU Kab Bandung Diresmikan, Bupati: Simbol Komitmen Tingkatkan Kualitas Demokrasi Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat peresmian Kantor KPU Kab Bandung, di Jalan Bhayangkara Soreang, Jumat (2/8/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan rasa bangga atas diresmikannya Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung yang baru, di Jalan Bhayangkara No. 34 RT 003/RW 022 Desa/Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. 

Gedung baru Kantor KPU Kabupaten Bandung itu diresmikan oleh Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin.

"Peresmian gedung ini merupakan sebuah tonggak sejarah penting bagi KPU Kabupaten Bandung. Karena gedung ini bukan hanya sekedar bangunan fisik, tetapi merupakan simbol dari komitmen kita semua untuk meningkatkan kualitas demokrasi di Kabupaten Bandung," kata Bupati Bandung saat meresmikan gedung baru Kantor KPU Kabupaten Bandung, Jumat (2/8/2024).

Dengan adanya fasilitas yang lebih memadai, bupati berharap, seluruh tahapan pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Jabar, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bandung pada tahun 2024 dapat berjalan lancar dan juga kegiatan-kegiataan pemilu yang akan datang.

"Seperti kita ketahui bersama, dalam menghadapi pemilihan Pilkada Serentak pada tahun 2024, kenyamanan dalam bekerja bagi penyelenggara pemilu merupakan hal yang sangat penting. Jika penyelenggara nyaman dalam bekerja, tentu hasil kerja yang didapatkan akan lebih maksimal," ujarnya. 

Bupati mengungkapkan gedung baru KPU Kabupaten Bandung merupakan bentuk dukungan nyata dan komitmen dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung kepada penyelenggara pemilu agar dapat bekerja secara optimal.

"Tentunya gedung baru ini adalah cerminan dari harapan kita semua untuk mewujudkan pembangunan demokrasi yang berkelanjutan. Ini di mana keputusan-keputusan penting tentang masa depan demokrasi kita akan dibuat di sini. Kita akan terus bekerja keras memastikan bahwa setiap suara warga Kabupaten Bandung dihitung dan dihargai," tuturnya.

Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS, turut mengapresiasi kerja keras jajaran KPU Kabupaten Bandung dalam mempersiapkan gedung baru ini dan dalam penyelenggaraan berbagai tahapan pemilu yang sudah dilakukan. 

"Semoga dengan fasilitasi baru ini, kinerja KPU Kabupaten Bandung semakin meningkat dan proses tahapan Pilkada serentak 2024 dapat berjalan dengan lebih lancar," harapnya 

Kang DS mengajak kepada semua pihak untuk terus mendukung KPU dalam menjalankan tugasnya. Menjadikan gedung KPU sebagai pusat kegiatan yang tidak hanya berfungsi di masa pemilihan saja. Tetapi sebagai tempat edukasi dan sosialisasi demokrasi bagi seluruh masyarakat, terutama pemilih pemula dan anak-anak sekolah kita untuk bisa datang ke KPU. 

"Dengan harapan pemahaman tentang politik di Indonesia bisa terlaksana dan bisa menjadi gambaran, sehingga pemilih pemula ini terbiasa untuk melaksanakan pemilihan di masa yang akan datang," tuturnya.

"Kita berharap melalui peresmian gedung baru ini semoga menjadi simbol semangat baru dalam dedikasi kita bersama dalam mewujudkan demokrasi yang lebih baik di Kabupaten Bandung," imbuhnya. 

Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin berharap peresmian gedung baru KPU Kabupaten Bandung ini menjadi tempat yang bermanfaat untuk pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024.

Afifuddin  menginstruksikan kepada jajaran KPU Kabupaten Bandung untuk lebih semangat bekerja dan lebih profesional.  "Manfaatkan gedung ini sebagai tempat aktivitas kepemiluan di Kabupaten Bandung," pesannya.(*)

Tombol Google News

Tags:

KPU kpu kab bandung pilkada kab bandung BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA