Bupati Bandung Raih Paritrana Award 2024 dari Wapres Ri untuk 2 Kategori

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

12 September 2024 15:22 12 Sep 2024 15:22

Thumbnail Bupati Bandung Raih Paritrana Award 2024 dari Wapres Ri untuk 2 Kategori Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna meraih Paritrana Award 2024 dari Wapres RI di di Ballroom Plaza BP Jamsostek, Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9/24).(Foto: Prokopim)

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna menerima Penganugerahan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau Paritrana Award 2024, dari Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin. 

Bupati Bandung menerima dua penghargaan dari dua kategori yakni Kabupaten dengan Coverage Terbaik dan Kategori Desa dengan Coverage terbaik.
 
Kedua penghargaan diserahkan Wapres RI bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy kepada Bupati Bandung, di Ballroom Plaza BP Jamsostek, Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan komitmen Bupati  Bandung dalam memberikan perhatian dan perlindungan kepada para pekerja rentan melalui program BPJS Ketenagakerjaan.

Melalui kebijakannya, Bupati Dadang Supriatna dinilai berhasil karena telah memberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada hampir 400 ribu pekerja dan masyarakat rentan dengan mengalokasikan anggaran untuk membayar premi BPJS ketenagakerjaan para pekerja rentan di Kabupaten Bandung. 

"Kabupaten Bandung telah memberikan perhatian dan perlindungan luar biasa bagi para pekerja rentan. Yang dicover hampir 400 ribuan yang preminya dibayarkan langsung pemerintah daerah. Dan itu yang tertinggi di Indonesia," ungkap Wapres Ma'ruf Amin dalam sambutannya. 

Bupati Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS ini mengungkapkan rasa syukurnya karena penghargaan ini yang merupakan bentuk apresiasi atas upaya Pemkab Bandung dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat rentan di Kabupaten Bandung.

"Alhamdulillah coverage BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Bandung semakin meningkat. Saat ini kami membayar premi hampir 400 ribu pekerja dan masyarakat rentan di Kabupaten Bandung. Dan ini diakui merupakan yang tertinggi di Indonesia," kata Kang DS. 

Ke depan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan cakupan program BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Bandung dengan menyasar berbagai segmen baru demi memberikan perlindungan bagi mereka. 

"Di Kabupaten Bandung saat ini mulai dari petani, guru ngaji, RT/RW, Linmas, petugas Posyandu semuanya telah dicover BPJS Ketenagakerjaan," tutur Kang DS.

Ia berharap penghargaan ini dapat memotivasi kita semua untuk terus meningkatkan kinerja dan dedikasi dalam membangun Kabupaten Bandung yang semakin Bedas, maju dan berkelanjutan. (*)

Tombol Google News

Tags:

BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA Paritrana Award Wapres RI Ma'ruf Amin BPJS Ketenagakerjaan