Gita Orlin Memukau di Surabaya Fashion Parade 2024 dengan Koleksi Bertema Bunga Sepatu

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

23 Agustus 2024 13:00 23 Agt 2024 13:00

Thumbnail Gita Orlin Memukau di Surabaya Fashion Parade 2024 dengan Koleksi Bertema Bunga Sepatu Watermark Ketik
Arumi Bachsin saat memperagakan karya Gita Orlin di SFP 2024. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Surabaya Fashion Parade (SFP) kembali digelar untuk ke-17 kalinya. Puluhan desainer ikit berpartisipasi untuk memamerkan karya terbaik mereka, salah satunya desainer asal Kota Surabaya, Gita Orlin.

Dalam perhelatan SFP 2024 kali ini untuk pakaian yang dipamerkan memiliki tema bunga sepatu. Inspirasi bunga sepatu ini digunakan karena tidak lepas dari kecintaannya terhadap bunga, termasuk bunga sepatu.

Selain bentuknya yang cantik, inspirasi bunga sepatu ini diambil karena bisa mewakili karakter dari karyanya yang terkenal memiliki gaya yang feminim.

"Ya karena saya suka aja. Awalnya emang suka aja, makanya saya pake. Selain itu bunga sepatu ini bisa mewakili karakter saya yang feminim dan anggun," jelas Gita saat ditemui usai fashion show, Jumat 23 Agustus 2024.

"Selain itu ornamen bunga sepatu ini penerapannya juga fleksibel. Bisa saya taruh dimana saja," imbuhnya.

Berbicara mengenai tantangan, dalam membuat busana yang bertemakan bunga sepatu ada pada proses desain yang menggunakan komputer. Dirinya mengaku dalam proses desain tersebut harus mengalami beberapa kali kegagalan karena hasilnya kurang memuaskan.

 

Foto Karya Gita Orlin saat dipamerkan di SFP 2024. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Karya Gita Orlin saat dipamerkan di SFP 2024. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

 

Ditambah lagi, setelah desain jadi makan proses pembuatannya menggunakan bordir hand made yang cukup memakan banyak waktu. Hal inilah yang menjadi titik kesulitan dalam membuat ke 13 karyanya dalam perhelatan SFP kali ini.

"Kali ini ada total 13 pakaian dan semuanya menggunakan ornamen bunga sepatu yang kita buat pakai bordir hand made. Jadi waktunya lebih lama jika dibandingkan dengan mesin," tambahnya.

Pada karyanya kali ini Gita Orlin menggunakan perpaduan warna hitam dan juga merah mudah. Perpaduan warna tersebut menampilkan kesan yang anggun dan juga feminim. Selain itu dirinya juga menggunakan warna pastel yang tidak terlalu mencolok agar tetap terkesan anggun.

"Ya pokoknya ciri khas saya baju harus ada merah muda nya, gak tau karena suka aja. Sudah pernah coba warna lain tapi gak keluar auranya," paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Arumi Bachsin istri Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024, Emil Dardak menuturkan jika dirinya sangat menyukai pakaian hasil karya dari Gita Orlin tersebut.

Menurutnya pakaian ini tidak hanya menimbulkan kesan feminim dan anggun tetapi juga elegan dan yang paling penting nyaman digunakan.

"Pakaian desainer kan biasanya berat ya pakenya. Tapi ini tuh enak, nyaman dan bahannya dingin. Saya suka banget," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

fashion Gita Orlin Bunga Sepatu SFP Arumi Bachsin Feminim Merah Muda