Gol Arkhan Kaka Bawa Timnas Indonesia Imbangi Panama 1-1

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

13 November 2023 15:41 13 Nov 2023 15:41

Thumbnail Gol Arkhan Kaka Bawa Timnas Indonesia Imbangi Panama 1-1 Watermark Ketik
Pemain Indonesia Ji Da Bin berusaha membongkar pertahanan Panama, Selasa (13/11/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Timnas Indonesia memperoleh hasil imbang 1-1 atas Panama di Piala Dunia U-17 Indonesia, Senin (13/11/2023). Indonesia lebih dulu kebobolan yang dicetak oleh Aldemar Castillo pemain Panama pada menit 45+3, sementara gol penyeimbang dicetak oleh Purwanto Arkhan atau yang akrab disapa Kaka pada menit ke 54.

Dengan hasil ini, maka Indonesia bertengger di peringkat 3 klasemen Grup A dengan memperoleh 2 poin. Permainan Indonesia di babak pertama dikurung oleh permainan Panama yang bermain cepat dan keras.

Panama yang terus menekan membuat Indonesia tidak berhasil keluar dari pola permainan lawan. Indonesia beberapa kali mencoba keluar dari tekanan tersebut namun dari tengah lapangan selalu dipatahkan oleh pemain Panama.

Foto Permainan Keras ditunjukkan timnas Panama, Senin (13/11/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Permainan Keras ditunjukkan timnas Panama, Senin (13/11/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Hasilnya menit 45+3, Aldemar Castillo berhasil mencetak gol untuk Panama. Sepakan kerasnya tidak berhasil ditangkap oleh Ikram Al Giffari yang membuat skor 0-1 hingga peluit babak pertama usai.

Di babak kedua Bima Sakti memotivasi anak asuhnya untuk bisa keluar dari tekanan lawan. Dengan memasukkan beberapa pemainnya, permainan Indonesia berubah dan lebih mendominasi.

Kerja sama tim dari punggawa Garuda Muda membuat Indonesia memporak-porandakan pertahanan Panama. Hasilnya pada menit ke 54, Kaka berhasil menyamakan skor untuk Indonesia 1-1, usai sundulannya tidak bisa ditangkap Manuel Romero.

Foto Pemain Panama menjalankan doa usai peluit panjang babak kedua ditiupkan, Senin (13/11/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Pemain Panama menjalankan doa usai peluit panjang babak kedua ditiupkan, Senin (13/11/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Di babak kedua, Indonesia maupun Panama bermain lebih terbuka dan keras. Dukungan suporter menjadi modal berharga Indonesia untuk membalas serangan Panama.

Namun hingga babak kedua usai, Indonesia maupun Panama sama-sama berbagi 1 poin. Hasil ini membuat Ekuador memuncaki grup A dengan 4 poin, diperingkat 2 diduduki Maroko, serta Indonesia berada di peringkat 3, dan Panama tetap berada diperingkat 4. (*)

Tombol Google News

Tags:

Timnas Indonesia Indonesia vs Panama piala dunia U-17 Indonesia GBT Gelora Bung Tomo