Golkar Kabupaten Bandung Kelebihan Bacaleg Perempuan

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: Akhmad Sugriwa

12 Mei 2023 12:16 12 Mei 2023 12:16

Thumbnail Golkar Kabupaten Bandung Kelebihan Bacaleg Perempuan Watermark Ketik
Ketua Golkar Kab Bandung Sugiyanto (tengah) saat pendaftaran bacaleg di KPU Kab Bandung, Jumat (12/5/23). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Partai Golkar Kabupaten Bandung mendaftarkan 55 orang bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Sekretariat KPU Kabupaten Bandung, Jumat (12/5/2023). 

Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung Sugiyanto menyatakan, pihaknya ingin para bacaleg yang didaftarkan ke KPU bisa diterima masyarakat.

"Kami ingin menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Bandung. Karena itu Golkar siap menampilkan calon anggota legislatif yang bisa diterima oleh masyarakat. Ini sudah melalui proses panjang termasuk uji kelayakan bacaleg oleh empat perguruan tinggi di Bandung. Dari 135 pendaftar, hasilnya terjaring 55 orang," ungkap Sugiyanto kepada wartawan di KPU Kabupaten Bandung, Jumat (12/5/23).

Selain bisa diterima oleh masyarakat, imbuh Sugih, para bacaleg Golkar mayoritas dari kalangan muda. "Persentasenya sekitar 10 persen usia di atas 55, hampir 60 persen usai 35-55, sisanya milenial," sebut Sugih yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bandung ini. 

Foto Para bacaleg perempuan Partai Golkar Kab Bandung. (Foto:Iwa/Ketik.co.id)Para bacaleg perempuan Partai Golkar Kab Bandung. (Foto:Iwa/Ketik.co.id)

Ditanya soal kuota perempuan, Sugih mengaku pihaknya kelebihan bacaleg perempuan di beberapa daerah pemilihan.

"Kita malah kelebihan caleg perempuan di beberapa dapil. Ada di Dapil 6 dan 7 yang melebihi tiga caleg perempuan. Jadi, apabila KPU pusat menentukan 30 persen kami sudah melebih sampai sekitar 37 persen," ungkapnya.

Terkait target raihan kursi di DPRD Kabupaten Bandung, Sugih mengaku ingin ada kenaikan 14-25 persen atau 14 kursi yang dari saat ini 11 kursi. 

"Kami optimis target 14 kursi ini bisa diraih apalagi dari hasil survei, Golkar Kabupaten Bandung tetap jadi pemenang pemilu di Kabupaten Bandung," tandas Sugianto. (*)

Tombol Google News

Tags:

Golkar golkar kab bandung KPU kpu kab bandung pileg pileg 2024 golkar kabupaten bandung