Grup Vokal Anak dari Kota Malang, Miben Voice Siap Tampil di Festival Literasi Nasional 2024

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

26 April 2024 03:01 26 Apr 2024 03:01

Thumbnail Grup Vokal Anak dari Kota Malang, Miben Voice Siap Tampil di Festival Literasi Nasional 2024 Watermark Ketik
Salah satu penampilan Miben Voice ketika berkunjung di Kampung Budaya Polowijen. (Foto: malangkota.go.id)

KETIK, MALANG – Grup vokal anak-anak, Miben Voice kembali membawa harum nama Kota Malang. Pasalnya mereka akan tampil dalam Festival Literasi Nasinal 2024 pada 27 April 2024 di Tirtonadi Convention Hall Kota Solo Jawa Tengah.

Peluang tersebut berhasil diperoleh Miben Voice berkat keberhasilan untuk masuk menjadi salah satu nominator juara dalam kompetisi Nyala Kreatif di tingkat nasional. Untuk mempersiapkan penampilan tersebut, para personil telah rutin berlatih dan menyiapkan tiga buah lagu.

“Miben Voice sudah siap tampil. Tiga lagu yang akan dibawakan yaitu Ada Nyala di Setiap Mata, Antibuli, dan Nuwus,” jelas Koordinator Miben Voice VG, Yukhe Oktaf, Jumat (26/4/2024).

Salah satu lagu yang akan ditampilkan oleh Miben Voice memiliki makna untuk melawan aksi perundungan. Semangat tersebut akan mereka tampilkan dalam lagu bertajuk Antibuli.

Lagu lainnya ialah Nuwus yang berasal dari bahasa walikan dan merupakan lagu asli karya Miben Voice sendiri. Nuwus memiliki arti suwun atau terima kasih yang khusus diciptakan untuk merayakan hari jadi ke-110 Kota Malang.

“Lagu nuwus diciptakan sebagai ungkapan terima kasih yang dipersembahkan untuk ulang tahun Kota Malang yang ke-110,” lanjut Yukhe.

Untuk mengasah kemampuannya, Miben Voice tidak hanya melakukan latihan vokal. Mereka juga aktif untuk tampil di berbagai kegiatan untuk mengasah kepercayaan diri. Salah satunya ketika mereka berkunjung dan tampil di Kampung Budaya Polowijen (KBP).

Para personil berharap agar dapat menampilkan yang terbaik dalam Festival Liternasi Nasional di Solo dan semakin mengharumkan nama Kota Malang di usia mereka yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Terakhir kami tampil di Kampung Budaya Polowijen (KBP) beberapa hari lalu yang sedang merayakan Peringatan Hari Kartini. Anak-anak Miben Voice selalu bersemangat dan mencoba hal baru yang bermanfaat. Semoga grup ini semakin berkembang, maju dan berprestasi,” tutup Yukhe.(*)

Tombol Google News

Tags:

Miben Voice Grup Vokal Anak Kota Malang Festival Literasi Nasional 2024 Anak Berbakat