Gunakan Baju Adat, PSI Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

14 Mei 2023 10:31 14 Mei 2023 10:31

Thumbnail Gunakan Baju Adat, PSI Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU Surabaya Watermark Ketik
DPD PSI saat datang di KPU Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id) 

KETIK, SURABAYA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya melakukan pendaftaran berkas sejumlah 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk mendaftar ke KPU Surabaya pada Minggu, (14/5/2023). 

Bacaleg dari PSI menggunakan pakaian adat ini menggambarkan keberagaman di negara Indonesia yang terdiri dari suku dan identitas. 

Erick Komala, ketua DPD PSI Kota Surabaya menjelaskan PSI menggelar kirab dan konvoi dari DPC hingga menuju KPU Surabaya. 

"Kami mengadakan kirab dan konvoi ada prosesi pecah kendi. Dan hari ini konsep saya para baccaleg saya memakai baju adat masing-masing," paparnya. 

Erick menargetkan 8 kursi di DPRD Surabaya, dan banyak Bacaleg dari kalangan milenial. "50 yang didaftarkan, kompisi 30 persen wanita, sesuai ketentuan dan mielnial mendominasi," jelasnya. 

Foto Partai PSI di KPU Kota Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Partai PSI di KPU Kota Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Mengenai daerah potensial, Erick melihat Dapil 2 Surabaya tidak terlalu baik tapi untuk wilayahnya cukup maksimal. 

"Semua dapil potensial, kemarin kita hanya hilang di Dapil 2 belum dapat. Jadi, kita harapkan tahun 2024 Dapil 2 kita dapat," ucapnya. 

Mengenai bocoran strategi Pemilu 2024, PSI tetap menggunakan media sosial sebagai alat untuk lebih dekat dengan masyarakat. 

"Sangat besar. Apalagi sekarng jalan bolong harus viralin dulu baru Presiden datang. Jadi, sangat berperan penting media sosial," pungkas Erick Komala. (*)

Tombol Google News

Tags:

Partai PSI bacaleg KPU Surabaya Erick Komala Plieg2024 pemilu2024 Pileg2024