H Subandi-Gus Wawan Tanding Sepak Bola, Kebersamaan Mewarnai Turnamen Putra Kelapa Cup 2024

Editor: Fathur Roziq

5 Agustus 2024 15:41 5 Agt 2024 15:41

Thumbnail H Subandi-Gus Wawan Tanding Sepak Bola, Kebersamaan Mewarnai Turnamen Putra Kelapa Cup 2024 Watermark Ketik
Plt Bupati Sidoarjo H Subandi (tengah berkostum hijau putih) berfoto dengan Gus Wawan (tiga dari kiri kaus hitam) bersama seluruh perwakilan masyarakat yang menghadiri turnamen Putra Kelapa Cup 2024 di Lapangan Kloposepuluh, Sukodono. (Foto: Krisna, Kominfo Sidoarjo)

KETIK, SIDOARJO – Bagaimana suasananya saat Plt Bupati Sidoarjo H Subandi bertemu sesama pencinta sepak bola? Guyub, rukun, saling tertawa lepas, asyik. Mereka kemudian bertanding main sepak bola di Lapangan Kloposepuluh, Kecamatan Sukodono. Sportif.

Minggu malam (5/8/2024), Klub Sepak Bola Putra Kelapa FC tengah merayakan Anniversary Ke-46. Pembina klub tersebut, Gus Wawan, mengundang H Subandi untuk ikut merayakan anniversary sekaligus membuka turnamen. Keduanya terlihat sangat akrab.

Pria yang bernama lengkap Sullamul Hadi Nurmawan itu mengenalkan kolega-koleganya kepada H Subandi. Ada pemain sepak bola, sesepuh desa, kepala desa, pemuda-pemuda desa, para pendukung serta sponsor turnamen, dan lain-lainnya. Banyak sekali kawan-kawan Gus Wawan.

Dalam sambutannya, H Subandi pun menyapa semua perwakilan yang hadir malam itu. Dari para pencinta sepak bola, kepala-kepala desa se-Kecamatan Sukodono, para anggota BPD, Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD), camat, ketua-ketua RT dan RW, GP Ansor, Karang Taruna, KNPI, tokoh masyarkat, hingga para pengurus klub Putra Kelapa FC.

”Dan, untuk sahabat saya, teman kita semua, yaitu Mas Wawan (Gus Wawan), kita doakan beliau semoga selalu sehat,” ucap H Subandi.

Plt Bupati yang juga Ketua DPC PKB Sidoarjo itu menyatakan sangat kagum dan bangga. Klub Putra Kelapa FC bisa bertahan hingga puluhan tahun. Selalu eksis. Dari Kecamatan Sukodono, banyak lahir pemain sepak bola yang berprestasi sampai ke tingkat nasional. Bahkan, internasional.

Tentu, itu semua berkat teladan-teladan yang baik dari para pencinta sepak bola yang terdahulu. Tidak ada berhentinya membina sepak bola. Sebagai pimpinan daerah, lanjut H Subandi, dirinya pasti akan mendukung sepak bola di Sidoarjo untuk terus berprestasi.

’’Semoga kita semua juga selalu mencintai kebersamaan. Menjadi teladan bagi anak-anak kita,’’ tambah H Subandi yang dikenal humble ini.

Dia yakin dan percaya. Turnamen Putra Kelapa Cup 2024 ini akan menjadi tolak ukur penting dalam memetakan dan menyiapkan regenerasi pemain muda berbakat di Sidoarjo. Dengan adanya turnamen seperti ini, akan lahir pemain-pemain muda. Mereka mampu bersaing di level yang lebih tinggi.

Turnamen seperti itu layak ditiru oleh desa-desa lain di Kabupaten Sidoarjo. Ke depannya, mampu mencetak pemain-pemain muda sepak bola. Generasi penerus yang tidak hanya berbakat, tapi juga berkarakter unggul.

Minggu malam itu, H Subandi tidak datang sendirian. Dia membawa serta klub sepak bola old stars tempatnya bermain selama ini. HS FC atau Haji Subandi FC. Tim itu bertanding melawan Putra Kepala FC old stars. Salah satunya, gelandang serbabisa bernomor punggung 19. Dia tak lain adalah Gus Wawan.

Gus Gawan masih sanggup bermain full 2 x 30 menit. Posisinya gelandang serang. Exhibition match pun berlangsung seru. Legislator DPRD Sidoarjo itu masih mampu bergerak mobile dari lapangan tengah. Ofensif ke benteng pertahanan lawan. Passing bawah maupun atas menghasilkan assist berbahaya. Gol.

Sementara H Subandi memilih cukup bermain satu babak saja. Bergantian dengan pemain lain di HS FC.  Dia turun sebagai penyerang sayap. Passing atas dan umpan tarik akurat. Kaki-kanan maupun sama-sama masih kuat.

Pertandingan begitu meriah. Ciri khas reporter setempat mampu mengundang tawa penonton. Dia selalu berteriak lantang ketika terjadi gol. ”Gholll… gholll… gholll.” Atau, berseru, ”Heh… Heh… Heh….” saat  umpan gagal.

Tanding persahabatan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Putra Kelapa FC. Game selesai. H Subandi dapat permintaan foto-foto dari warga. Semua dilayani. Bergantian.

Para pemain dan panitia kemudian makan tumpeng bersama. Setelah main bola, nafsu makan jadi begitu hebat. Tiga tumpeng ludes. Diserbu ramai-ramai. Acara dilanjutkan dengan nonton bola bareng. Pertandingan pertama turnamen Putra Kelapa Cup 2024. Tentu sambil ngopi. Ngobrol asyik. Suasana hangat. Seduluran. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

sidoarjo Bupati Sidoarjo plt bupati Sidoarjo H Subandi Plt Bupati Subandi Gus Wawan Putra Kepala FC Lapangan Kloposepuluh Kecamatan Sukodono Putra Kelapa Cup