Cak Sodiq Monata: H Subandi Pemimpin yang Baik, Terus Perjuangkan Insentif Guru Ngaji

Editor: Fathur Roziq

14 September 2024 13:52 14 Sep 2024 13:52

Thumbnail Cak Sodiq Monata: H Subandi Pemimpin yang Baik, Terus Perjuangkan Insentif Guru Ngaji Watermark Ketik
Plt Bupati Sidoarjo H Subandi (dua dari kanan) duduk bersama Cak Sodiq Monata dan tokoh masyarakat Desa Kedungpandan, Kecamatan Jabon, pada Jumat malam (13/9/2024). (Foto: Istimewa)

KETIK, SIDOARJO – Cak Sodiq, seniman Jawa Timur, yang terkenal sebagai Cak Sodiq Monata menyebut sosok Plt Bupati Sidoarjo H Subandi memiliki karakter yang baik. Sosoknya santun dan dekat dengan masyarakat. H Subandi juga dinilai sudah membuktikan pengabdiannya bagi masyarakat saat menjadi Wakil Bupati maupun Plt Bupati Sidoarjo.

’’Saya kira di tangan beliau, Sidoarjo bisa lebih baik,” ungkapnya saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Ruwat Desa Kedungpandan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, pada Jumat malam (13/9/2024). 

Acara ini juga dihadiri oleh Plt Bupati Sidoarjo H Subandi SH MKn. Lantunan sholawat menyambut kehadiran H Subandi malam itu. Ratusan warga sudah menunggu-nunggu saat H Subandi sampai di halaman Kantor Desa Kedungpandan. Anak-anak, remaja, hingga orang dewasa berebut cium tangan bapak dua anak itu.

H Subandi terlihat dengan ramah menyalami warga. Anak-anak dielus kepalanya. Para remaja dipegang pundaknya. Para lansia juga tampak disapanya dengan santun dan penuh senyum. Mereka sangat senang dengan kehadiran Plt Bupati yang sangat dekat dengan rakyat ini.

H Subandi membuka sambutannya dengan bacaan sholawat  dan doa. Tim Penggerak PKK wanita, RT-RW, dan tokoh masyarakat disapa. H Subandi memuji dan berterima kasih pada Pemerintah desa dan masyarakat Desa Kedungpandan yang mengundangnya hadir.

Gawe ruwat desa yang dilaksanakan Desa Kedungpandan ini, lanjut dia, sangat bagus untuk mendoakan leluhur dan sesepuh desa. Sholawatan dan doa bersama mengandung harapan agar desa dan semua warganya hidup aman dan tenteram.

’’Acaranya dibarengkan dengan Maulid Nabi. Ini juga bagus untuk mendoakan nabi kita, Nabi Muhammad SAW,” ucap H Subandi.

Tidak lupa, H Subandi yang juga mantan kepala desa ini juga mendoakan para perangkat Pemerintah Desa Kedungpandan selalu dimudahkan dan dilancarkan dalam menjalankan tugas-tugasnya.

’’Semoga, dengan diperpanjangkannya masa kinerja kepala desa menjadi 8 tahun, visi misi kepala desa disukseskan. Agar Desa Kedungpandan lebih maju ke depannya” imbuh H Subandi.

Kepala Desa (Kades) Kedungpandan Wawan Hermawan menjelaskan, ruwat desa merupakan tradisi untuk mengekspresikan rasa syukur manusia kepada Sang Pencipta, yang telah melimpahkan rezeki. Sebagai manusia, tambah Kades Wawan Hermawan, semua warga diajak untuk selalu bersyukur atas karunia Allah SWT.

’’Semoga Desa Kedungpandan semakin maju, makmur, guyub rukun, dan lebih sejahtera,” ungkapnya.

Foto Plt Bupati Sidoarjo H Subandi menyalami warga Desa Kedungpandan, Kecamatan Jabon, yang menyambutnya di halaman kantor desa setempat. (Foto: Dinas Kominfo Sidoarjo)Plt Bupati Sidoarjo H Subandi menyalami warga Desa Kedungpandan, Kecamatan Jabon, yang menyambutnya di halaman kantor desa setempat. (Foto: Dinas Kominfo Sidoarjo)

H Subandi memohon doa masyarakat agar dirinya bisa meneruskan perjuangan dengan program-program yang baik untuk Sidoarjo. Yang sudah terbukti baik dan membantu masyararakat Sidoarjo. Sebagai pemimpin, program layanan kesehatan gratis dapat diteruskan. Itu baik.

Insentif untuk guru-guru ngaji ditingkatkan. Nilainya saat ini Rp 35 miliar lebih untuk ratusan ribu guru ngaji yang sangat berjasa. Guru-guru ngaji se-Sidoarjo dipastikan tetap mendapatkan bayaran dari pemerintah. Mengapa guru-guru ngaji perlu terus diberi insentif?

’’Sebagai pemimpin daerah, kulo kepingin anak-anak kita semua bisa mengaji. Diberi bekal akhlak yang baik,’’ ungkap H Subandi disambut meriah dengan tepuk tangan hadirin. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

H Subandi Plt Bupati H Subandi Pilkada Sidoarjo 2024 Cak Sodiq Monata Desa Kedungpandan Kecamatan Jabon H Subandi Baik