Hadiri Aksi Bergiziku, PJ Wali Kota Batu Tekankan Pentingnya Kesehatan

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

13 November 2023 10:40 13 Nov 2023 10:40

Thumbnail Hadiri Aksi Bergiziku, PJ Wali Kota Batu Tekankan Pentingnya Kesehatan Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai memberikan sambutan penutupan rangkaian kegiatan Aksi Bergiziku di SMP Negeri 01 Batu, Senin (13/11/2023). (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menghadiri penutupan rangkaian kegiatan Aksi Bergiziku di SMP Negeri 01 Batu, Senin (13/11/2023). Dalam kesempatan itu, Aries menekankan bahwa kesehatan itu sangat penting utamanya dalam dunia pendidikan.

Karena menurutnya, kesehatan bisa mempengaruhi daya pikir dan daya tangkap siswa dalam setiap pelajaran yang diterima. Terlebih keberadaan anak-anak kedepan menjadi generasi penerus.

"Anak-anak adalah generasi penerus yang akan melanjutkan kepemimpinan di Kota Batu, menjaga gizinya, kesehatannya dengan pola yang ditetapkan. Kalau kita cerdas diawali dengan gizi yang tepat, olahraga teratur maka anak-anak Kota Batu bisa sehat dan sukses," kata Aries dihadapan siswa SMPN 1 Batu didampingi Kepala Dinas Kesehatan, drg Kartika Trisulandari.

Dalam kesempatan itu juga, Aries mendorong siswa untuk selalu aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang ada disekolah. Karena hal itu bisa untuk menambah pengalaman bagi siswa.

Ia juga meminta siswa untuk rutin berolahraga supaya badan tetap segar dan bugar. Sehingga, pelajaran di sekolah bisa dicerna dengan baik, disamping juga memberikan kesehatan yang baik pula.

"Jangan pernah ragu dan takut mengikuti ekstrakurikuler, imbangi aktifitas belajar harian ditambah banyak bergerak akan menjadi sukses kedepan dan semoga menjadi Wali Kota Batu," urainya.

Roadshow Aksi Bergiziku yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Batu menyasar pelajar tingkat SMP hingga SMA se di wilayah Puskesmas se-Kecamatan Batu dengan total peserta 1.175 siswa.

Dinas Kesehatan Kota Batu juga akan menggelar kampanye Germas Cegah Anemia, yang akan diselenggarakan pada 24 November 2023 mendatang.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran hidup sehat dan mengkampanyekan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat," tegas PJ Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Aksi Bergiziku Pj Wali Kota Batu