Hadiri Munas ke-VI Masyarakat Ekonomi Syariah, Ini yang Didorong PD MES Bangkalan

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

30 September 2023 16:08 30 Sep 2023 16:08

Thumbnail Hadiri Munas ke-VI Masyarakat Ekonomi Syariah, Ini yang Didorong PD MES Bangkalan Watermark Ketik
Pengurus Daerah MES Bangkalan saat menghadiri Munas ke-IV Masyarakat Ekonomi Syariah (Foto: Dok. MES Bangkalan)

KETIK, JAKARTA – Rangkaian perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) digelar di Mandiri Plaza Gatot Subroto Jakarta Selatan sejak 29 September hingga 1 Oktober 2023.

Sejumlah pengurus daerah Masyarakat Ekonomi Syariah turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Salah satunya perwakilan pengurus MES Bangkalan yang hadir memberikan pandangan sekaligus laporan kinerja.

"Kami hadir atas dorongan semangat betapa pentingnya peningkatan ekonomi dan keuangan syariah," ujar ketua PD MES Bangkalan, Luthfi Riadi, Sabtu (30/9/2023).

Alumnus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini juga mendorong agar peningkatan ekonomi dan keuangan syariah semakin masif. Sehingga bisa menjangkau hingga ke lapisan paling bawah. 

Salah satu caranya dengan mengajak pesantren dan madrasah untuk menjadi lembaga pemberdayaan ekonomi umat. Sehingga lembaga pendidikan Islam itu tidak sekadar menjadi institusi pendidikan atau wadah dakwah.

Luthfi juga menekankan agar peningkatan dan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah tak sekadar labelisasi. Artinya, harus benar-benar diimplementasikan.(*)

Tombol Google News

Tags:

MES Bangkalan Munas ke-IV MES Masyarakat Ekonomi Syariah