Hadiri Raker Komwil Apeksi, Khofifah Ingin PJ Daerah Lanjutkan Pembangunan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

22 Juni 2023 05:17 22 Jun 2023 05:17

Thumbnail Hadiri Raker Komwil Apeksi, Khofifah Ingin PJ Daerah Lanjutkan Pembangunan Watermark Ketik
Gubernur Khofifah saat memberikan sambutan di Raker Komwil Apeksi, Rabu(21/6/2023). (Foto: Humas Pemprov Jatim)

KETIK, PASURUAN – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri welcoming dinner rapat kerja komisariat wilayah (Raker Komwil) IV ke-18 tahun 2023 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2023, di Gedung Harmoni Kota Pasuruan, Rabu (21/6/2023) malam.

Ditemui usai acara, Gubernur Khofifah mengharapkan APEKSI bisa memberikan rekomendasi strategis yang bisa dibahas saat Rakernas Apeksi yang akan diselenggarakan di Makassar.

Hal ini sangat penting karena dalam waktu dekat akan ada 18 Kabupaten Kota dan Provinsi yang akan dipimpin Penjabat atau PJ. Para PJ ini diharapkan dapat melanjutkan pembangunan berkelanjutan sembari menunggu pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024 nanti.

"Ini adalah pengalaman baru bagi seluruh daerah yang dipimpin oleh PJ pada saat selesai masa periodesasinya, itu akan menjadi bahan yang serius," ungkap Khofifah.

Foto Gubernur Khofifah berfoto bersama sejumlah pengisi acara di Raker Komwil Apeksi, Rabu (21/6/2023). (Foto: Humas Pemprov Jatim)Gubernur Khofifah berfoto bersama sejumlah pengisi acara di Raker Komwil Apeksi, Rabu (21/6/2023). (Foto: Humas Pemprov Jatim)

Para PJ diharapkan mampu merumuskan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2025. Sekaligus, perumusan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Jadi keberlanjutan pembangunan harus tetap bisa digaransi oleh para PJ di mana RPJMD nya sudah selesai di 2024," imbuh Khofifah.

Sementara itu Ketua umum Apeksi yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan menuju Rakernas Apeksi di Makassar, Apeksi tengah mengadakan konsolidasi untuk menyelenggarakan berbagai pertemuan di tingkat wilayah dari komwil I sampai Komwil VI.

"Terima kasih atas kehadiran Ibu Gubernur, Kami bersiap-siap menyampaikan rekomendasi di rakernas, nanti ada banyak substansi yang akan kita kawal," ujar Bima.(*)

Tombol Google News

Tags:

apeksi Pejabat Daerah PJ Gubernur Khofifah Jawa timur pembangunan Pasuruan