Hari Terakhir Lelang Jabatan Kadishub dan Kasatpol PP Kota Batu, Diperpanjang Jika Sepi Peminat

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

3 Oktober 2023 08:23 3 Okt 2023 08:23

Thumbnail Hari Terakhir Lelang Jabatan Kadishub dan Kasatpol PP Kota Batu, Diperpanjang Jika Sepi Peminat Watermark Ketik
Kepala BKPSDM Kota Batu, Mohammad Nur Adhim. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pendaftaran Lelang Jabatan Calon Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kepala Satpol PP Pemkot Batu berakhir hari ini, Selasa (3/10/2023). Namun, hingga kemarin belum ada pendaftar untuk mengisi kepala 2 instansi tersebut.

Padahal, pengumuman lelang dua jabatan itu sudah disosialisasikan sejak pertengahan September 2023 lalu.

"Belum ada yang melamar. Sesuai pengumuman, jika tanggal 3 Oktober belum ada yang melamar, maka akan diperpanjang masa pendaftaran. Kalau sudah cukup kita lanjutkan ke tahapan selanjutnya," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu, Mohammad Nur Adhim.

Untuk informasi, Kadishub Pemkot Batu, Imam Suryono telah memasuki masa pensiun pada awal Oktober 2021. Saat ini jabatan itu diisi oleh Staff Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Agoes Mahmudi sebagai Pelaksana Tugas atau Plt.

Sedangkan, lelang terbuka jabatan Kasatpol PP dilaksanakan karena Plt Kasatpol yang saat dijabat Bambang kuncoro akan memasuki masa pensiun pada bulan November 2023.

“Biasanya injury time, baru akan ada pendaftar. Biasanya seperti itu. Nanti kalau sudah cukup pendaftarnya langsung kita lanjutkan tahapan berikutnya," jelas Adhim.

Lebih lanjut Adhim mengemukakan, Pemkot Batu meminta izin ke Komisi ASN terlebih dahulu sebelum melaksanakan lelang jabatan. Kemudian, BKPSDM juga meminta izin ke Kemendagri untuk melaksanakan seleksi terbuka.

"Lelang jabatan ini terbuka untuk warga Jawa Timur. Syaratnya, mereka harus melamar. Selanjutnya, pelamar harus memenuhi beberapa syarat. Salah satunya, pangkat menduduki jabatan eselon IIIA," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Lelang Jabatan Kadishub Kota Batu Kasatpol PP Kota Batu