Hebat! NPCI Kota Batu Borong 3 Medali Dalam Keparprov Jatim 2023

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

18 Desember 2023 05:45 18 Des 2023 05:45

Thumbnail Hebat! NPCI Kota Batu Borong 3 Medali Dalam Keparprov Jatim 2023 Watermark Ketik
Atlit NPCI Kota Batu yang bertanding di Keparprov Jatim 2023. (Foto: NPCI Kota Batu)

KETIK, BATU – Keterbatasan fisik bukan jadi halangan meraih prestasi. Hal ini seperti ditunjukan para Atlit National Paralympic Commite Indonesia NPCI Kota Batu memborong 3 medali dalam Kejuaraan Paralympic Provinsi (Keparprov) Jatim 2023.

Event ini berlangsung dari 15-17 Desember 2023. Ketua Kontingen atlit NPCI Kota Batu, Muhajir mengatakan atlit-atlit penyandang disabilitas Kota Batu menyabet masing-masing 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu pada Keparprov Jatim 2023.

“Alhamdulillah, dalam ajang Keparprov Jatim 2023 walau dengan persiapan super cepat, yakni kurang lebih 7 kali latihan. Kita masih bisa berprestasi," ujarnya, Senin (18/12/2023).

Medali emas diraih oleh Ariska Prima Dayanti dalam cabang Boccia untuk penyandang cerebral palsy. Diah Ayu Novitasari meraih perak dalam cabang lempar lembing perempuan khusus disabilitas intelektual. Serta, M. Sabila Rosyad meraih medali perunggu cabang lompat jauh laki-laki untuk disabilitas intelektual.

"Ariska Prima Dayanti dalam cabang Boccia, satu-satunya atlit wanita yang berhasil menyisihkan puluhan atlit laki-laki wakil dari peserta se-Jawa Timur,” tambah Muhajir.

Muhajir menyebutkan, ada 20 atlit NPCI Kota mengikuti kejuaraan yang berlangsung di Unesa Surabaya. Dikatakannya, banyak Pelajaran yang diperoleh oleh atlit dan official dalam keikutsertaan kejuaraan bergengsi di tingkat Jawa Timur tersebut.

“Terima kasih kepada masyarakat dan tentunya Pemkot Batu yang telah mendukung kami dalam ajang Keparprov Jatim 2023,” urainya.

Sementara itu, Anggota tim official NPCI Kota Batu Adi Indra Prasetyo menambahkan, keberhasilan atlit NPCI Kota Batu tidak terlepas dari kerja keras dan kekompakan pengurus, pelatih dan dukungan penuh dari Dinas Pendidikan Kota Batu.

“Kerja keras dan kekompakan adalah kunci keberhasilan ajang perdana atlit NPCI Kota Batu dalam Keparprov Jatim 2023,” kata Adi yang juga Kepala Sekolah SLB Eka Mandiri Kota Batu.

Ia menyampaikan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kota Batu yang telah membakar semangat para atlit saat melepaskan kontingen Keparprov Jatim 2023. Sehingga atlit dari Kota Batu mampu menorehkan prestasi.

“Terima kasih kepada Pak Chori selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu. Begitu pula, kepada Pak Arif Kabid Pora Diknas Kota Batu yang tanpa mengenal lelah selalu mendampingi kami dalam Keparprov Jatim 2023,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Atlit Keparprov Jatim 2023 NPCI Kota Batu