Hotel Shangri-La Ajak Siswa SD Tanwir Surabaya Belajar di Kebun Bibit

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

26 Mei 2024 07:25 26 Mei 2024 07:25

Thumbnail Hotel Shangri-La Ajak Siswa SD Tanwir Surabaya Belajar di Kebun Bibit Watermark Ketik
Salah satu relawan Hotel Shangri-La Surabaya ini mengenalkan beberapa flora yang ada di Kebun Bibit Surabaya, Sabtu (25/5/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Hotel Shangri-La Surabaya mengajak siswa kelas tiga SD Tanwir Surabaya untuk belajar flora di kawasan Taman Flora Kebun Bibit Surabaya. Dengan kegiatan ini, siswa bisa menjaga lingkungan dengan pengenalan flora yang ada di Indonesia.

"Kami ingin mengajarkan dan mengenalkan flora dan manfaat tumbuhan yang ada di Indonesia," ucap Cahya Bhinartika selaku CSR & Sustainability Manager Shangri-La Surabaya, Sabtu (25/5/2024).

Cahya menjelaskan, pemilihan Kebun Bibit Bratang sebagai lokasi acara ini didasarkan pada keberagaman tanaman yang terdapat di sana, sehingga dapat menjadi media pengenalan kepada para siswa.

"Selain itu, mengadakan kelas di ruang terbuka menjadi kesenangan tersendiri bagi anak-anak dan menambah kesan karena dapat bersentuhan langsung dengan alam," ucapnya.

SD Tanwir merupakan salah satu sekolah binaan Shangri-La Surabaya. Banyak kegiatan yang dilakukan, termasuk di antaranya mengirimkan relawan untuk membantu siswa-siswi di sekolah tersebut.

"Inisitatif ini kami tujukan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan," jelasnya.

Program edukasi ini diselenggarakan dalam rangka memperingati World Environment Day pada 5 Juni 2024 nanti.

"World Environment Day ini dijalankan dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan aksi untuk melindungi lingkungan sekitar dari usia sedini mungkin," ucap Cahya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hotel Shangri-La Surabaya Kebun Bibit Surabaya World Environment Day Surabaya SD Tanwir Surabaya