HUT Ke-66 KKST, Ketua La Bania: Semoga Semangat Kerukunan Terus Terjaga

Jurnalis: La Jen
Editor: Marno

20 Mei 2023 13:43 20 Mei 2023 13:43

Thumbnail HUT Ke-66  KKST, Ketua La Bania: Semoga Semangat Kerukunan Terus Terjaga Watermark Ketik
Asisten 1 Luther Rumpombo S.Pd.MM saat memberikan sambutan di HUT KKST di Pantai Bantemi. (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Suasana meriah terlihat di Pantai Bantemi, Kabupaten Kaimana pada Sabtu (20/5/2023). Seluruh warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) merayakan HUT Kerukunan yang ke-66 dan keberadaan Warga KKST ke-221 di daerah tersebut.

Acara perayaan tersebut dihadiri oleh Pemerintah Daerah yang diwakili oleh Asisten 1, Luther Rumpombo S.Pd.MM, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kaimana.

Acara dimulai dengan upacara arak-arakan perahu hias dari pelabuhan Kaimana sampai ke Pantai Bantemi, yang diikuti oleh ketua KKST La Bania dan penasihat. Upacara tersebut menunjukkan kesatuan dan semangat persatuan dalam memperingati HUT Kerukunan.

Setelah tiba di Pantai Bantemi, kegiatan dilanjutkan dengan pemakaian sarung adat oleh ketua KKST kepada Kapolres beserta tokoh adat.

Para undangan kemudian menuju tempat yang disediakan untuk duduk bersila, di depan tersedia Talang atau Kandea. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan napak tilas keberadaan KKST di Kaimana, yang menjadi bagian penting dalam sejarah perkembangan KKST di daerah Kaimana.

Asisten 1 Kabupaten Kaimana S.Pd.MM menyampaikan pesan untuk mempererat rasa persatuan, persaudaraan, dan kegiatan, serta mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas peringatan HUT KKST yang ke-66.

Foto Ketua KKST foto bersama dengan sesepuh dan Forkopimda di pantai bantemi,(Foto:La Jen)Ketua KKST foto bersama dengan sesepuh dan Forkopimda di Pantai Bantemi,(Foto:La Jen/Ketik.co.id)

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan makan bersama yang sudah disediakan oleh warga KKST. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerukunan antar warga dan masyarakat setempat.

Sebelum kegiatan selesai, warga KKST menampilkan kesenian daerah, yang memperkuat rasa kebersamaan dan kebanggaan akan warisan budaya Indonesia.

 "Acara HUT Kerukunan yang ke-66 ini menjadi momen penting bagi seluruh warga KKST untuk menunjukkan semangat persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa yang lebih baik. Semoga semangat kerukunan ini terus terjaga dan tumbuh berkembang di seluruh pelosok Tanah Air," ujar Ketua KKST La Bania. (*)

Tombol Google News

Tags:

KKST 66 tahun Luther Rumpombo Kaimana Asisten 1 Pemda Kaimana