Ide Kreatif Warnai Perayaan HUT Ke-79 RI di Grand Mercure Malang Mirama

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Mustopa

17 Agustus 2024 15:16 17 Agt 2024 15:16

Thumbnail Ide Kreatif Warnai Perayaan HUT Ke-79 RI di Grand Mercure Malang Mirama Watermark Ketik
Ragam pakaian adat warnai acara menyambut Hari Kemerdekaan RI (Foto: Grand Mercure Malang Mirama)

KETIK, MALANG – Puncak acara Kemerdekaan Indonesia telah sukses digelar di Grand Mercure Malang Mirama, Sabtu (17/8/2024).

Di momen besar Kemerdekaan Indonesia, hotel yang berlokasi di Kecamatan Blimbing, Kota Malang ini menghadirkan ide-ide kreatif untuk turut memeriahkan HUT RI ke-79.

Acara pertama adalah upacara rutin setiap tahun di tanggal 17 Agustus. Upacara ini berlangsung di halaman depan area hotel.

Tampak keragaman busana adat daerah dan pahlawan turut mewarnai dalam proses upacara. Ada yang mengenakan baju adat Bali, Dayak, Papua, dan lain sebagainya.

Seusai upacara, acara dilanjutkan dengan pelepasan 300 burung merpati pos. Burung-burung itu terbang tinggi mengelilingi hotel sebagai simbol kebebasan, perdamaian dan harapan.

Pelepasan burung merpati juga mencerminkan cita-cita dan aspirasi bangsa untuk masa depan yang penuh dengan kesempatan dan keberhasilan.

“Kami merayakan dengan semangat perjuangan dan kebersamaan lewat rangkaian kegiatan yang sudah diselenggarakan mulai dari tanggal 05 Agustus hingga hari ini,” ungkap Sugito Adhi, General Manager Grand Mercure Malang Mirama.

Suasana acara begitu meriah dengan hadirnya penampilan paduan suara hingga Mirama Dance Inc. Penampilan mereka begitu memukau saat membawakan tema kemerdekaan dan kontemporer budaya serta modern dance.

Ada lagi sesi pengumuman pemenang Olimpiade lomba Agustusan. Selain itu, ada sesi pemilihan best costume dari peserta upacara yang ada di Grand Mercure Malang Mirama.

Seluruh heartist juga memperagakan baju adat daerah dengan berbagai motif dan warna yang mereka kenakan, berlenggak-lenggok seolah mencerminkan beragam keindahan yang begitu mempesona.

Acara ditutup dengan ramah tamah bersama seluruh karyawan Grand Mercure Malang Mirama setelah pemotongan tumpeng sebagai simbolis tanda kerukunan dan kebersamaan.

“Di tengah zaman yang terus berkembang pesat, penting bagi kita untuk tetap menjaga nilai-nilai persatuan dan semangat kemerdekaan,” pesan Sugito Adhi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Grand Mercure Malang Mirama Hari Kemerdekaan HUT RI ke 79