MI Putra dan Putri Faidlon Nujum Taman Sareh Raih Juara 1 Lomba Gerak Jalan SD Se-Kabupaten Sampang

Jurnalis: Mat Jusi
Editor: Muhammad Faizin

4 September 2024 14:49 4 Sep 2024 14:49

Thumbnail MI Putra dan Putri Faidlon Nujum Taman Sareh Raih Juara 1 Lomba Gerak Jalan SD Se-Kabupaten Sampang Watermark Ketik
MI Putri Faidlon Nujum Desa Taman Sareh Kecamatan Sampang saat mengikuti lomba gerak jalan. (Foto: Mat Jusi/Ketik.co.id).

KETIK, SAMPANG – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Putra dan Putri Faidlon Nujum Desa Taman Sareh, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, meraih juara 1 dalam lomba gerak jalan tingkat SD atau MI.

Lomba gerak jalan tingkat SD atau MI yang dijadikan ajang tanding dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 itu, digelar oleh Pemkab setempat.

Tak hanya itu, siswa-siswi MI Faidlon Nujum Desa Taman Sareh tampil impresif dengan menunjukkan disiplin, kekompakan, dan semangat yang luar biasa, sehingga berhasil mendapatkan peringkat pertama.

"Prestasi gerak jalan ini juga membuktikan bahwa pembelajaran di MI Faidlon Nujum Desa Taman Sareh sudah berdiferensiasi, karena berbagai potensi anak dieksplore melalui beragam wadah kegiatan kokurikuler dan ekstrakurikuler,” kata Fahrus Sumadi, Kepala sekolah MI Faidlon Nujum. Rabu 4 September 2024.

Prestasi tersebut tidak hanya mengharumkan nama sekolah. Tetapi, juga menunjukkan kerja keras dan dedikasi para siswa serta dukungan penuh dari guru dan orang tua.

"Kami bersyukur atas prestasi ini. Tujuan utama kami adalah masa depan siswa-siswi MI Faidlon Nujum Desa Taman Sareh. Mereka perlu belajar disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab. Tidak ada prestasi yang dapat diraih tanpa usaha yang sungguh-sungguh", ujarnya.

Proses dalam meraih juara tidaklah mudah, lanjut Fahrus Sumadi menuturkan, sebab siswa-siswi MI Faidlon Nujum bersaing dengan puluhan peserta yang sudah berpengalaman. 

 

Foto MI Putra Faidlon Nujum Desa Taman Sareh saat mengikuti lomba gerak jalan (Foto: Mat Jusi/Ketik.co.id).MI Putra Faidlon Nujum Desa Taman Sareh saat mengikuti lomba gerak jalan (Foto: Mat Jusi/Ketik.co.id).

 

"Hal ini dapat membuktikan bahwa semangat kebersamaan, tekat yang kuat dan jiwa yang optimis pada akhirnya dapat mengantarkan kemenangan, meraih kemenangan ini sangatlah tidak mudah", ujarnya.

Selain itu, siswa siswi MI Fadlon Nujum istiqomah dalam melakuka latihan. Sehingga persiapan untuk mengikuti lomba gerak jalan tingkat SD atau MI benar-benar sangat matang.

"Proses ini dilakukan dengan tujuan untuk mengharumkan nama MI Fadlon Nujum melalui perlombaan yang diikuti," terangnya. 

"Kami ingin MI Fadlon Nujum juga berprestasi di tingkat yang lainnya. Lomba gerak jalan Tingkat SD atau MI ini menjadi awal yang baik untuk meraih prestasi-prestasi berikutnya", tambahnya.

Kami, lanjut dia, akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih prestasi di bidang yang lainnya.

Semoga prestasi yang diraih bisa menjadi motivasi kepada siswa siswi MI Faidlon Nujum untuk terus bersemangat mengikuti ajang perlombaan di tingkat manapun. 

"Jadikan pencapaian ini sebagai pandangan perjuangan dalam menggapai sesuatu yang diinginkan. Prestasi bisa diraih asalkan ada niat dan kesungguhan", pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

MI Faidlon Nujum Desa Taman Sareh Lomba Gerak Jalan HUT RI ke 79 Juara I