IKA STAI Al-Azhary/Al-I’anah Cianjur Resmi Dilantik, Mahasiswa dan Alumni Diminta Solid Bersatu

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

2 Desember 2023 23:24 2 Des 2023 23:24

Thumbnail IKA STAI Al-Azhary/Al-I’anah Cianjur Resmi Dilantik, Mahasiswa dan Alumni Diminta Solid Bersatu Watermark Ketik
Pelantikan IKA STAI Al-Azhary/Al-I'anah pada Sabtu, 02 Desember 2023 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, CIANJUR – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Azhary/Al-I'anah Cianjur periode 2022-2027 resmi dilantik di Aula STAI Al-Azhary, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, pada Sabtu (02/12/2023).

Tidak hanya pelantikan dan pengukuhan IKA STAI Al-Azhary/Al-I’anah Cianjur saja, tetapi juga sekaligus bedah buku yang berjudul “Historia Umat Islam Bangsa Indonesia” karya penulis Internasional, Nunu Hamijaya, S.Pd., MM.,Pd., dihadiri oleh para mahasiswa dan segenap alumni.

Ketua Umum IKA Alumni Al-Azhary/Al-I’anah, Jamiludin menyampaikan, bahwa para alumni berkumpul berbaur bersama ratusan mahasiswa dan mahasiswi STAI Al-Azhary Cianjur yang sangat antusias mengikuti acara tersebut seraya memekikan takbir yang menggema di seluruh ruangan aula.

"Ini merupakan momentum yang sangat tepat bagi puluhan ribu alumni yang tersebar di Kabupaten Cianjur untuk bergerak maju bersinergi bersama dalam membangun kota tercinta ke arah yang lebih baik," ungkapnya kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp.

Menurutnya, poin penting dari pelantikan ini adalah semangat sinergitas dan kebersamaan yang dibangun antar alumni. "Di mana hal yang pertama setelah menjadi alumni adalah jangan sampai putus silaturahim, bahkan harus lebih erat, karena di situlah makna alumni ibarat keluarga besar yang saling membutuhkan satu sama lain," tuturnya.

Lalu yang kedua kata Kang Jamil, para alumni harus bisa memberikan manfaat dengan ilmu dan pengalamannya kepada masyarakat Kabupaten Cianjur sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi sehingga bisa membanggakan almamater tercinta STAI Al-Azhary Cianjur.

“Insya Allah apabila 2 poin penting  ini dimaksimalkan oleh kita para alumni yang menjadi ujung tombak, maka pembangunan Cianjur ke arah yang lebih baik akan terwujud,” imbuh Kang Jamil yang juga Calon DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai NasDem Nomor Urut 5.

Senada dengan hal tersebut, Ketua STAI Al-Azhary Cianjur, H Dadang Zaenal Muttaqin, S.H.I,M.Pd sangat mendukung program sinergitas Ikatan Keluarga Alumni ini. 

“Mewakili civitas akademik STAI Al-Azhary Cianjur mengucapkan selamat atas dilantiknya IKA Alumni Al-Azhary/Al-I’anah Cianjur periode 2022-2027, Insya Allah kami bersama mahasiswa STAI Al-Azhary akan selalu mendukung derap langkah alumni, apalagi IKA alumni ini diisi oleh alumni-alumni muda progresif, saya yakin akan menjadi agen perubahan untuk kemajuan Kabupaten Cianjur,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

solid bersatu pelantikan IKA STAI Al-Azhary/Al-I'anah