Ini Pesan Wali Kota Surabaya pada Hari Natal 2023

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

24 Desember 2023 13:17 24 Des 2023 13:17

Thumbnail Ini Pesan Wali Kota Surabaya pada Hari Natal 2023 Watermark Ketik
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat mengunjungi Gereja Katolik Kristus Raja. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beserta Forkopimda Surabaya meninjau secara langsung beberapa gereja di wilayah Surabaya pada Hari Natal 2023.

Eri Cahyadi mengunjungi tiga gereja yaitu Gereja Katolik Kristus Raja, Gereja Residen Sudirman dan Gereja Katolik Santo Mikail. Ia menyapa para jamaat dan memberikan pesan-pesan khusus di Hari Natal 2023.

Eri juga menitipkan doa untuk Surabaya terhadap para jemaat gereja yang hadir.

"Saya titip doa untuk kota ini, Surabaya agar Surabaya ini terus menjadi kota toleransi," paparnya pada Minggu (24/12/2023).

Menurutnya, Kota Surabaya merupakan kota yang terdiri dari berbagai suku, agama dan ras.

Foto Para jemaat Gereja Katolik Kristus Raja. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Para jemaat Gereja Katolik Kristus Raja. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

"Saya sempat merasa terharu ketika disampaikan oleh pihak gereja. Ibadah Misa akan mulai pukul 19.00, tapi sejak sore gereja sudah dipadati jemaat. Itu menunjukkan jemaat Surabaya patuh kepada Tuhan semua, terima kasih," papar Eri.

"Saya yakin sebuah kota kalau punya masyarakat yang selalu bergerak dengan ajaran agamanya akan mendapatkan berkah. Doa dari umat beragam dan kepatuhan kepada Tuhan maka Surabaya akan menjadi kota yang sejahtera dan aman,” jelasnya.

Sikap saling menghargai itu, menurut Eri, akan memutus perkelahian generasi penerus.

“Mari dijaga kota ini agar tetap menjunjung tinggi toleransi, demi anak cucu kita sehingga mereka bisa meneruskan terus-menerus, meneruskan tradisi penghormatan antar umat beragama,” tambahnya.

"Saya secara pribadi dan mewakali Pemkot Surabaya mengucapkam selamat Natal. Kehidupan di Surabaya penuh toleransi, kebahagiaan dan ketenangan umat di Surabaya adalah tujuan Forkopimda,” imbuh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Hari Natal 2023 Forkopimda Surabaya Gereja Katolik Kristus Raja Gereja Residen Sudirman Gereja Katolik Santo Mikail