Inspirasi Outfit Traveling ala Influencer Surabaya Jesslyn Anastasia Setiono

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

20 Februari 2023 03:29 20 Feb 2023 03:29

Thumbnail Inspirasi Outfit Traveling ala Influencer Surabaya Jesslyn Anastasia Setiono Watermark Ketik
Potret Jesslyn Anastasia Setiono. (Foto: Instagram @jesslynanastasias)

KETIK, SURABAYA – Jesslyn Anastasia Setiono merupakan Influencer asal Surabaya. Perempuan 28 tahun ini adalah adik kedua dari Steven Setiono atau yang biasa disebut Steven Ndut, yang dikenal luas publik dengan Kanal Youtube-nya Crazy Rich Surabaya (CRS).

Jesslyn memiliki pengalaman di bidang fashion. Dia telah menjadi fashion designer sejak 2014. Namun, karena pandemi perempuan kelahiran 1994 ini berhenti dan mulai mengikuti jejak kakaknya menjadi Influencer. 

Foto (Kiri) Steven Ndut, Jesslyn Anastasia dan Felicia Setiono. (Foto: Shinta/Ketik.co.id)(Kiri) Steven Ndut, Jesslyn Anastasia dan Felicia Setiono. (Foto: Shinta/Ketik.co.id)

Meski begitu, kali ini Jesslyn memberikan tips menarik untuk pembaca Ketik.co.id terkait pemilihan outfit yang cocok digunakan saat traveling. Yuk simak tipsnya.

Beberapa negara memiliki musim yang berbeda, maka dari itu sebelum melakukan perjalanan liburan harus memastikan bagaimana cuacanya. Jesslyn bercerita beberapa bulan lalu dia berlibur ke Turki yang sedang mengalami musim dingin.

"Traveling ke Turki musim dingin itu ya pakai coat dan turtle neck yang lengan panjang lalu pakai jaket yang tebel lalu padukan dengan jeans atau celana high waist harus pakai sepatu sih," ungkapnya pada Ketik.co.id.

Jesslyn juga menjelaskan jika musim dingin, yang pertama kali harus diperhatikan adalah bagian kaki agar tubuh tetap hangat dan nyaman saat berpergian.

"Kalau dingin itu kaki dulu yang dilindungi harus pakai yang berbahan tebal seperti sepatu boots, sepatu kets atau kaos kakinya agak tebel juga, kalau boots kan lebih tebel dan ngga nembus angin," ungkapnya.

Jesslyn mengungkapkan dia sangat hobi traveling dan Bali adalah tujuan yang sering Ia kunjungi bersama teman maupun keluarganya. Dia juga memberikan tips outfit yang sangat cocok digunakan untuk di Bali yang pasti sangat bagus jika difoto.

Jesslyn menilai busana berbahan linen cocok dikenakan pada kawasan Bali.

Pakaian dengan bahan linen memberikan kesan minimalis dan memukau bagi yang memakainya. Bahan linen juga sangat ringan dan nyaman di pakai sehingga cocok untuk berlibur. 

“Bahan linen itu bahannya tipis tapi juga tidak nerawang masih cocok untuk dipakai di Bali atau tempat-tempat panas. Jadi masih bisa sejuk dari angin pantai dan kalau panas tidak lengket di badan,” ujar perempuan yang juga Animal Lovers ini.

Liburan ke pantai tak melalui harus pakai bikini. Ide outfit kedua yang dibagikan oleh Jesslyn adalah jumsuit.

Agar tetap adem dan nyaman, jumpsuit tanpa lengan dengan motif floral bisa menjadi pilihan. Gaya busana dengan dress sabrina maupun tali-tali tipis juga mengindahkan outfit saat di pantai. 

Jumpsuit panjang yang menjuntai, flowy, ada tali-tali tipis bisa dipakai di pantai. Pakainya memang yang agak tipis bahannya, seandainya yang berhijab bisa pakai luaran yang linen dengan daleman yang fit netral,” kata pemilik akun Instagram @jesslynanastasias.

Foto Potret Jesslyn Anastasia Setiono. (Foto: Shinta/Ketik.co.id)Potret Jesslyn Anastasia Setiono. (Foto: Shinta/Ketik.co.id)

Tidak hanya itu, agar tetap kekinian Jesslyn juga menyarankan menggunakan crop top yang dipadu padankan dengan celana hight waist pendek agar postur tubuh terlihat lebih kecil dan jenjang.

"Memakai baju yang tipis misalnya menggunakan bahan-bahan polyester, pakai crop top dan celananya high waist dan celananya agak pendek," ungkap Jesslyn.

Wanita yang mengenyam pendidikan di Pison Art n Fashion Foundation ini juga menjelaskan pentingnya perpaduan warna outfit untuk traveling.

Misalnya, tidak menggunakan warna serba hitam di pantai karena kurang menarik difoto. Sebaiknya menggunakan warna-warna bumi misalnya warna abu, hijau, biru dan cokelat. (*)

Tombol Google News

Tags:

CRS Steven Ndut Jesslyn fashion outfit