Jadi Atensi Kapolres Batu, Begini Kronologi Tabrak Lari di Pandanrejo

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

20 September 2024 09:10 20 Sep 2024 09:10

Thumbnail Jadi Atensi Kapolres Batu, Begini Kronologi Tabrak Lari di Pandanrejo Watermark Ketik
Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata menangani langsung kecelakaan di Jalan Raya Pandanrejo Kecamatan Bumiaji, Kamis 19 September 2024 malam. (Foto: Polres Batu)

KETIK, BATU – Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata menunjukkan kesigapan dengan menangani langsung kecelakaan di Jalan Raya Pandanrejo Kecamatan Bumiaji, Kamis 19 September 2024 malam. 

Kecelakaan yang terjadi di jalur Batu – Karangploso Kabupaten Malang tersebut melibatkan pengendara sepeda motor yang mengalami tabrak lari. 

Kapolres AKBP Andi Yudha, yang saat itu tengah melakukan pengecekan jalur, langsung turun tangan membantu proses evakuasi korban. 

“Saya sedang melakukan pengecekan jalur dari Batu ke Karangploso ketika melihat adanya kecelakaan," ujarnya, Jumat 20 September 2024.

Kecelakaan tersebut melibatkan seorang pengendara sepeda motor dengan nomor polisi N-6678-TII yang dikendarai oleh Fergian Suganda (23), warga Dusun Dadapan, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Sedangkan, pengendara lainnya yang terlibat dalam tabrakan tidak diketahui identitasnya karena melarikan diri dari lokasi kejadian.

"Setelah memastikan kejadian tersebut adalah tabrak lari, kami segera menginstruksikan penanganan lebih lanjut oleh Unit Laka Lantas Polres Batu," tambahnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Batu, AKP Diamond Romansa Bangun menambahkan, kecelakaan terjadi ketika Fergian Suganda melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat.

Saat mencoba mendahului kendaraan di depannya, dari arah berlawanan muncul sepeda motor tanpa identitas yang juga melaju kencang. 

"Karena jarak yang terlalu dekat, benturan tidak dapat dihindari. Akibatnya, Fergian Suganda mengalami luka parah di kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian," jelasnya.

Korban segera dievakuasi ke RS Hasta Brata untuk dilakukan visum. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap identitas pengendara yang melarikan diri dan memastikan penyebab pasti kecelakaan itu.

"Kapolres Batu mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, terutama saat melintas di jalur yang rawan kecelakaan," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu kecelakaan Tabrak Lari Polres Batu Kapolres Batu