Jadi Wajah Kampus, UB Jaring Mahasiswa Terbaiknya dalam Ajang Putra Putri Brawijaya

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

2 November 2023 13:14 2 Nov 2023 13:14

Thumbnail Jadi Wajah Kampus, UB Jaring Mahasiswa Terbaiknya dalam Ajang Putra Putri Brawijaya Watermark Ketik
Pelaksanaan pemilihan Putra Putri Brawijaya. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Universitas Brawijaya (UB) telah memilih mahasiswa terbaiknya dalam ajang Putra Putri Brawijaya dalam grand final di Gedung Samantha Krida, pada Rabu (1/11/2023).

Putra Putri Brawijaya akan menjadi representasi wajah kampus yang bukan hanya mengandalkan kecantikan, namun juga kecerdasan, perilaku, keberanian, keyakinan, dan konsisten.

Nasya Tirtaloka Ayulika putri, Koordinator Public Relation Putra Putri Brawijaya menjelaskan, semula terdapat lebih dari 180 peserta yang tergabung. Setelah mengikuti berbagai seleksi terjaringlah 10 pasang yang maju dalam grand final.

"Setelah final, mereka akan menjalankan beberapa program kerja, terutama kerjasama dengan Humas UB dan pihak Rektorat. Kami sering diminta untuk menjadi MC, pemateri, moderator, dan banyak tawaran lainnya dari luar UB," ujar Nasya.

Alumni dari Putra Putri Brawijaya telah tersebar di berbagai lingkup kerja. Banyak dari mereka yang berhasil melanjutkan pengalamannya dalam kontes kedutaan lainnya.

"Kami ada senior dan bimbingan juga. Di UKM Putra Putri Brawijaya ada divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) untuk mengasah diri. Hasilnya nanti beberapa anggota dapat disalurkan ke pageant lainnya. Ada yang berhasil ikut Duta Pariwisata di tingkat kota atau kabupaten dan juga provinsi," lanjutnya.

Sementara itu, Pembina Putra Putri Brawijaya drg. Miftakhul Cahyati menjelaskan ajang tersebut tak hanya mencari Duta Kampus yang mencerminkan intelektualitas dan perilaku Universitas Brawijaya. Ajang Putra Putri Brawijaya sekaligus termasuk dalam rangkaian Dies Natalies ke-61 Universitas Brawijaya.

"Sosok yang dicari sebagai Duta Kampus ini tentu mengedepankan intelektualitasnya. Kalau di luar mungkin ada persyaratan good looking, tapi kita lebih mengutamakan bagaimana visi misinya, idealismenya, dan bagaimana mereka mengetahui dunia kampus," ujar drg. Mifta.

Banyak keuntungan yang didapat ketika mengikuti ajang Putra Putri Brawijaya. Para finalis dapat meningkatkan skill dan keahlian di berbagai bidang. Mulai dari public speaking, menjaga penampilan, dan beragam keterampilan lainnya.

"Banyak alumni kami yang dipertimbangkan. Salah satunya ada yang menjadi staff dari Pak Ridwan Kamil, menjadi Miss Jawa Timur hingga menjadi presenter di lingkup nasional," tambahnya.

Adapun Putra Putri Brawijaya yang telah terpilih yaitu,

Juara 1

  • Muhammad Azhar Zidane, FISIP 
  • Made Astidevi Widyasari Darsana, FTP

Runner Up 1

  • Erlangga Betha Ardana, FISIP
  • Sanra Gabriella Sianturi, FIA

Runner Up 2

  • Evans Yose Haholongan Purba, FP
  • Kansa Aisya Azzahra Muttaqin, FEB

Intelegensia

  • Yuriza Rabbani, FP
  • Amelia Putri Samsulika, FH

Berbakat 

  • Muhammad Rizqon Nafi, FP
  • Brigitta Mery Rosarie Eufra Nilapaksi, FILKOM

Favorite

  • Bachren Azra Saputra, FKG
  • Shinta Indah Permata Sari, VOKASI.(*)

Tombol Google News

Tags:

Putra Putri Brawijaya Duta Kampus Universitas Brawijaya Pageant Kota Malang