Jalan Kaki dari Rumah, Bupati Malang Ikut Antre Nyoblos Bareng Warga

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

14 Februari 2024 06:15 14 Feb 2024 06:15

Thumbnail Jalan Kaki dari Rumah, Bupati Malang Ikut Antre Nyoblos Bareng Warga Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi bersama istrinya ketika menggunakan hak pilihnya di TPS 17. (Foto : Gumilang/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Bupati Malang Sanusi menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 di TPS 17 Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Berangkat jalan kali dari rumahnya, ia bersama keluarganya mencoblos di TPS tersebut, Rabu, (14/2/2024).

Saat jalan menuju TPS, Bupati Malang Sanusi tampak digandeng istrinya Hj Anis Zaidah Sanusi. Sesampainya di TPS, ia bersama keluarganya melakukan registrasi. Kemudian duduk di tempat tunggu untuk mengantri dipanggil mencoblos.

Setelah gilirannya, Bupati Malang Sanusi mengambil lima kertas surat suara. Lalu, menuju bilik suara untuk memberikan suaranya. Setelah memilih, ia memasukkan kertas surat suara ke dalam masing-masing kotak suara.

Terakhir, ia mencelupkan jari ke tinta tanda sudah melakukan pencoblosan. Kepada awak media, Bupati Malang Sanusi mengatakan sejauh ini pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Malang berlangsung kondusif.

"Laporan dari Kesbangpol dan Satpol PP suasana dalam suasana aman, damai dan masyarakat insya Allah banyak yang menggunakan hak pilihnya," ujar Sanusi.

Bupati Malang Sanusi beserta istrinya berjalan kaki menuju TPS 17. (Foto : Gumilang/ketik.co.id)

Lebih lanjut ia mengatakan, tingkat kehadiran masih cukup tinggi. "Tingkat kehadiran masih tinggi, hasil pantauan dari masing-masing kecamatan," kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat agar berbondong-bondong menggunakan hak pilihannya untuk mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Imbauannya saya kepada seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan sebagaimana mestinya. Karena suara masyarakat, suara rakyat menentukan Indonesia lima tahun kedepan," tegasnya.

Sedangkan disinggung mengenai target politik, Bupati Malang Sanusi enggan mengomentari lebih jauh dan hal tersebut merupakan kewenangan partai politik (PDI Perjuangan). "Kalau tanya itu ke partai," ucapnya singkat. (*)
 

Tombol Google News

Tags:

Bupati Malang Kabupaten Malang pemilu2024