Jalan Sehat Ganjar-Mahfud di Pacitan Kalah Meriah Dibanding Jalan Sehat Bareng SBY

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Mustopa

4 Februari 2024 11:17 4 Feb 2024 11:17

Thumbnail Jalan Sehat Ganjar-Mahfud di Pacitan Kalah Meriah Dibanding Jalan Sehat Bareng SBY Watermark Ketik
Tangkapan layar video dari grub WhatsApp. (Foto: Tangkapan layar/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Beredar video, perbandingan jalan sehat yang digelar PDI Perjuangan di titik Nol Kilometer Pacitan, Jawa Timur, Minggu (4/2/2024), kalah meriah dibandingkan jalan sehat Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di JLS depan Museum dan Galeri SBY-ANI pada 17 Desember 2023 lalu.

Dalam vidio berdurasi 15 detik yang direkam melalui drone. Peserta Jalan Sehat dalam ajang kampanye Capres Ganjar-Mahfud terpantau begitu renggang.

Sedangkan, sangat jauh berbeda ketimbang animo masyarakat semasa mengikuti Jalan Sehat SBY pada akhir tahun 2023 lalu yang dihadiri bak lautan manusia.

Pasca beredar, video itu pun mendapatkan tanggapan dari Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pacitan Arif Setia Budi. Ia menyebut, hal ini merupakan bukti bahwa masyarakat Pacitan masih sangat cinta kepada Presiden RI ke-6, SBY.

"Iya ini fakta, kecintaan masyarakat di Pacitan kepada SBY masih tak tergoyahkan. Meski acaranya tadi di titik 0 Pacitan. Tapi jalan sehat bareng SBY antusias masyarakat jauh lebih melimpah," responnya kepada kepada ketik.co.id, Minggu, (4/2/2024).

Maka dari itu, dia menyakini juga bahwa sesuai seruan SBY memenangkan Pasangan Capres Prabowo-Gibran pasti akan terwujud. Apalagi, di daerah berjuluk Kota Seribu Satu Gua merupakan kampung halaman putra terbaik bangsa SBY sebagai presiden selama 2 periode.

"Kami yakin Capres Prabowo mendapatkan suara terbanyak di Kabupaten Pacitan," imbuhnya.

Hal yang hampir sama dikatakan warga setempat yang sempat mengikuti jalan sehat bareng SBY bulan Desember 2023 lalu.

"Iya memang saat mengikuti Jalan Sehat bareng SBY, antusias sekali masyarakat yang mengikuti," ucap Wiwik Vivana (32), Minggu (4/2/2024).

Wiwik malah berharap, jalan sehat bareng putra terbaik Pacitan alias SBY, dapat digelar kembali di momentum yang akan datang. Sebab, dirasakannya dapat memberikan semangat patriotisme, pun menjadi obat rasa kangen bagi warga.

Pasca acara jalan sehat dengan SBY, ujar Wiwik, tempatnya juga cenderung lebih terjaga secara kebersihan. Sehingga, masyarakat luas tetap bisa berlalu-lintas dengan tetap lancar dan aman.

"Setelah acara selesai pun bersih pada saat itu. Tentunya ini sebagai bukti kami dan masyarakat Kabupaten Pacitan lainnya masih cinta dan solid sesuai petunjuk Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono," pungkas, Wiwik sapaan akrabnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan politik sby pdi perjuangan