Jatim Park 3 Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

3 September 2024 12:40 3 Sep 2024 12:40

Thumbnail Jatim Park 3 Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah Watermark Ketik
Sisa-sisa kebakaran yang melanda The Legend Stars Park di Jawa Timur Park 3, Selasa, 3 September 2024. (Foto: BPBD Kota Batu)

KETIK, BATU – The Legend Stars Park di Jawa Timur Park 3 Kota Batu mengalami kebakaran Selasa, 3 September 2024. Kejadian dilaporkan pada pukul 15.30 WIB oleh salah satu petugas The Legend Stars Park di area kejadian.

Manager Marketing and Public Relations Jawa Timur Park Group Titik S. Ariyanto mengungkapkan, pemadam kebakaran langsung tiba di lokasi 30 menit kemudian.

"Pihak Jawa Timur Park 3 dibantu oleh pihak dari pemadam kebakaran, kepolisian, dan beberapa pihak berwajib lainnya berhasil memadamkan kebakaran," ujarnya.

Titik menyampaikan, manajemen Jawa Timur Park 3 memprioritaskan keselamatan petugas dan pengunjung di lokasi kebakaran.

Pihaknya langsung melakukan cleaning area The Legend Stars Park dan penutupan entrance gate The Legend Stars Park untuk memperlancar proses penanganan area oleh pihak berwajib.

"Api berhasil dipadamkan dengan segera berkat bantuan seluruh pihak berwajib yang segera datang ke area," tegasnya.

Sebelum kedatangan pihak berwajib, lanjut Titik, manajemen The Legend Stars Park berusaha memadamkan api dengan segera menggunakan apar yang tersedia di seluruh area Jawa Timur Park. 

Dalam kejadian tersebut manajemen memastikan tidak ada korban jiwa. Titik mengutarakan, pihaknya memperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

"Penyebab kebakaran yang terjadi sampai saat ini masih menunggu hasil laporan resmi dari pihak berwajib," urainya.

Manajemen Jawa Timur Park Grup, kata Titik menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu dalam proses penanganan kebakaran.

Manajemen berharap kejadian ini tidak terulang ke depannya dan dapat menjadi evaluasi bagi manajemen untuk mencegah adanya insiden serupa.

"Tentu evaluasi akan kami lakukan supaya kejadian serupa tidak terjadi lagi kedepannya," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Jatim Park Group kebakaran Jatim Park 3 The Legend Star Park