Jelang Piala Dunia U-17, Pemkot Surabaya Benahi Fasilitas Shuttle Bus

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

28 Oktober 2023 23:17 28 Okt 2023 23:17

Thumbnail Jelang Piala Dunia U-17, Pemkot Surabaya Benahi Fasilitas Shuttle Bus Watermark Ketik
Salah satu spot pemberhentian Shuttle Bus untuk suporter, Sabtu (28/10/2023). (Foto: M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya terus membenahi beberapa fasilitas pendukung menjelang terselenggaranya Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Indonesia. Salah satu pendukung yang menjadi perhatian adalah Shuttle bus penonton dan tanu undangan menuju Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Jadi pihak kami sudah berkomunikasi dengan LOC servis ada satu skema yang sudah ditetapkan untuk kantong parkir di 6 titik di kota Surabaya, mereka bisa naik dari titik tersebut untuk sampai ke dropstop akhir lapangan Indoor baru setelah itu penonton jalan kaki," ungkap Wiwiek Widayati Kepala Dinas Kebudayaan dan Olahrasa serta Pariwisata Kota Surabaya, Sabtu (28/10/2023).

Saat ini melalui Dinas Perhubungan Kota Surabaya akan ditempatkan beberapa spot poin shuttle bus yang memudahkan para suporter. Skema yang ditetapkan yakni dimulai dari Shuttle Balai Kota Surabaya, Tunjungan IT Center, Osowilangun, KIR tandes, Terminal  Benowo hinggu Surabaya Town Squere.

Kemudahan fasilitas kepada para suporter, Pemkot kota Surabaya juga menyediakan fasilitas untuk para tamu yang telah mendapat id card untuk bisa mendapat parkir di area utara stadion.

"Nanti tamu yang sudah punya id card ini dari tol romokalisari atau flyover akan diarahkan ke parkir Utara yang dekat dengan lapangan A,B,C ini kami sudah sediakan," imbuhnya.

Saat ini fasilitas untuk parkir doorstop shuttle bus sudah disediakan, bahkan sudah dipasang beberapa tanda untuk mengetahui para penonton harus naik dari mana. Bahkan lahan parkir utara pun sudah dalam tahap finishing pengaspalan untuk fasilitas para tamu undangan.

"Jadi kami sudah melakuan finishing di  lapangan utara parkir main stadium GBT,  hari ini sudah selesai pengaspalannya kita tinggal melakukan perapian," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Piala Dunia U-17 Piala Dunia Indonesia Shuttel Bus Surabaya Gelora Bung Tomo