Jeni Rahmadial Fitri, Bagikan Tips serta Pengalaman Jadi Model dan Entrepreneur

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

9 Januari 2024 12:46 9 Jan 2024 12:46

Thumbnail Jeni Rahmadial Fitri, Bagikan Tips serta Pengalaman Jadi Model dan Entrepreneur Watermark Ketik
Jeni Rahmadial Fitri (Foto: Wandi Ruswannur/ Ketik.co.id)

KETIK, PEKANBARU – Jeni Rahmadial Fitri, akrab dengan panggilan Jeni, gadis cantik kelahiran Bukittingi yang tumbuh dan besar di provinsi Riau, membagikan tips serta pengalaman menjadi model dan entrepreneur.

S1 Sarjana Sastra Inggris Literature ini mengatakan, bahwa awal mula menjadi model yaitu pada saat mengikuti beauty pageant Miss Teen Riau 2016 dan berlanjut ke ajang nasional yaitu Miss Teen Indonesia. Setelah itu banyak mengikuti ajang beauty pageant hingga 2021.

"Lalu saya mengikuti Pemilihan Modeling di Malaysia yaitu Iam Model Search International. Setelah banyak pengalaman di bidang modeling, pada tahun ini memilih ajang beauty pageant lagi yaitu Puteri Indonesia 2024 sebagai perwakilan provinsi Riau," kata Jeni pada media online nasional Ketik.co.id, Selasa (09/01/2024).

Lantas, pemilik akun media sosial Instagram @jennyrahma55 menceritakan, awal mula ia menjadi entrepreneur, yaitu saat mengkuti ajang kecantikan, di mana dirinya tertarik melakukan perawatan tubuh terutama wajah.

"Untuk itu saya mengambil pelatihan dan sekolah di bidang kecantikan selama kurun waktu 2 tahun. Hingga saat ini telah mempunyai klinik kecantikan serta memiliki 4 orang team dan 1 dokter kecantikan," ujar Jeni yang hobi Horse Ridding, Muaythai, Ballerina, dan Traveling.

Menurutnya, memilih untuk menjadi modeling dan seorang entreprenuer sangat menyenangkan, karena ini merupakan passionnya. Ia juga menyebut dapat membuka lapangan pekerjaan serta meningkatkan SDM di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Dan tentunya sebagai model dan modeling dengan tujuan untuk menjadikan profesi saya sebagai role model yang mampu menjadi inspirasi wanita di Riau dan Indonesia pada umumnya," imbuh Jeni yang bekerja sebagai Business Woman dan memiliki Jabatan Director Of PT Arauna Beauty Clinic.

Secara khusus, dirinya sangat berharap ke depannya, semoga dengan mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia 2024 ini, ia dapat mewakili Provinsi Riau dan dapat memperluas visi dan misi untuk mengedukasi wanita Indonesia yang mana perempuan juga dapat berkarya, serta berkarir setinggi-tingginya .

"Ketidak percayaan diri atau Insecure itu perlu, karena adanya itu membuat kita memotivasi serta memberanikan diri menjadi lebih baik lagi. Sebagai contoh, tidak percaya diri tampil di public itu bisa melakukan trainning class dan melakukan pengkoreksian diri dari segi penampilan, penguasaan materi yang ingin disampaikan, dan dengan adanya itu membuat kita lebih percaya diri. Do the best from your self," tukasnya.

Berikut biodata lengkapnya:
Nama lengkap: Jeni Rahmadial Fitri
Tempat Tanggal Lahir: Bukittingi, 11-01-1998 
Panggilan: Jeni
Jabatan: Director Of PT Arauna Beauty Clinic
Tempat tinggal: Pekanbaru, Provinsi Riau
Asal: Riau
Pekerjaan: Business Woman 
Pendidikan: S1 Sarjana Sastra Inggris Literature
Hobi: Horse Ridding, Muaythai, Ballerina, Traveling
Akun Instagram: Jennyrahma55

Prestasi: 
1. Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2019
2. Dara Riau 2018
3. Runner Up Miss Teen Indonesia 2016
4. ⁠Miss Teen Riau 2016

Pengalaman:
1. Iam Model Search International Malaysia
2. Ipoh Fashion Week Malaysia
3. Gading Mode Search 2017
4. Miss Celebrity 2018

Tombol Google News

Tags:

Cantik mahasiswi Jeni Rahmadial Fitri model Entrepreneur Miss Teen Riau Iam Model Search International Miss Teen Indonesia