Jokowi Lantik Menantu Luhut Pangkostrad Maruli Simanjuntak Jadi KSAD Siang Ini

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Mustopa

29 November 2023 05:03 29 Nov 2023 05:03

Thumbnail Jokowi Lantik Menantu Luhut Pangkostrad Maruli Simanjuntak Jadi KSAD Siang Ini Watermark Ketik
Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak dalam sebuah acara. (Foto: IG Penkostrad)

KETIK, JAKARTA – Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melantik Letjen Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Pelantikan itu disebut akan digelar Rabu (29/11/2023) siang ini di Istana Negara.

Dari informasi sumber istana, Maruli Simanjuntak yang juga adalah menantu dari Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menjadi kandidat kuat KSAD. Sumber itu menyebut, sosok yang akan mengisi kursi itu seorang jenderal berinisial M.

Diketahui, Letjen Maruli Simanjuntak adalah salah satu perwira tinggi TNI AD senior yang telah menduduki beberapa jabatan strategis. Saat ini jenderal bintang tiga itu mengisi jabatan Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad).

Ia akan mengisi jabatan KSAD menggantikan Jenderal Agus Subiyanto yang sebelumnya telah ditunjuk dan dilantik Presiden Jokowi menjadi Panglima TNI.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengakui bahwa Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak menjadi salah satu kandidat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) baru. Jabatan KSAD saat ini kosong usai Jenderal Agus Subiyanto dilantik menjadi Panglima TNI.

"(Maruli) Salah satu kandidat iya. (Ada) yang lain (juga)," kata Jokowi kepada wartawan di Indonesia Arena Senayan Jakarta Pusat, Sabtu (25/11/2023) dilansir Suara.com jejaring nasional Ketik.co.id. (*)

Tombol Google News

Tags:

KSAD Pangkostrad Maruli Simanjuntak Jokowi