Jumat Berkah, Hasanuddin Wahid Berbagi Paket Makanan ke Masyarakat

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: Naufal Ardiansyah

8 April 2023 06:22 8 Apr 2023 06:22

Thumbnail Jumat Berkah, Hasanuddin Wahid Berbagi Paket Makanan ke Masyarakat Watermark Ketik
Hasanuddin Wahid Anggota DPR RI melalui relawan SCU membagikan paket makanan kepada masyarakat. (Foto: SCU for Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – M Hasanuddin Wahid, Anggota DPR RI Dapil Malang Raya konsisten membagikan paket makanan kepada masyarakat Malang Raya. 

Kegiatan ini dilakukan setiap hari Jumat yang dinamakan aksi Jumat Berkah, dibantu oleh relawan Sahabat Cak Udin (SCU) yang tersebar di seluruh kecamatan se-Malang Raya. 

Selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, kegiatan sosial ini juga mendekatkan Cak Udin sapaan akrab Hasanuddin Wahid kepada masyarakat Malang Raya. 

Cak Udin mengatakan bahwa saling berbagi adalah ajaran Islam yang telah dicotohkan oleh Rasulullah SAW. 

"Berbagi tak membuat kita semakin berkurang. Justru berbagi akan melengkapi kekurangan kita," kata Sekjen DPP PKB, Sabtu (8/4/2023).

Pria kelahiran Kota Batu, Jawa Timur ini mengungkapkan bahwa aktivitas jumat berbagi sebenarnya telah dilakukan rutin selama bertahun-tahun. Namun di bulan suci ramadhan ini, intensitas terjun ke masyarakat untuk berbagi lebih meningkat.

Berbagi paket makanan selama bulan ramadhan dilakukan saat menjelang buka puasa dan sahur. Sasarannya adalah diutamakan masyarakat yang membutuhkan seperti pekerja lepas harian, janda, anak yatim dan lain-lain. 

Di antaranya adalah pedagang pasar, driver ojek online, tukang pecak, supir angkot, juru parkir, dan pengendara kendaraan bermotor yang tidak sempat berbuka puasa. 

"Alhamdulillah tentu senang melihat saudara kita yang ada di jalan bisa menikmati pemberian kita. Semoga bermanfaat dan membawa berkah untuk kita semua," tuturnya. 

Aksi sosial ini juga dibantu oleh tim relawan dari Sahabat Cak Udin (SCU) yang tersebar di seluruh kecamatan di Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu).

"Bantuan yang tidak seberapa ini semoga memberikan manfaat dan syukur-syukur menginspirasi pihak lain untuk ikut beraksi sosial," pungkasnya. 

Bantuan paket makanan setiap hari Jumat ini akan terus berlangsung. Titik penyalurannya menyebar di seluruh kecamatan di Malang Raya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hasanuddin Wahid Cak Udin Malang Raya DPR RI