Kadispora Targetkan Jember Juara di Forda I Jatim

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Rudi

22 Mei 2023 05:31 22 Mei 2023 05:31

Thumbnail Kadispora Targetkan Jember Juara di Forda I Jatim Watermark Ketik
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jember memberikan semangat kepada atlet Kormi Jember, Minggu (21/5/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Jawa Timur akan menggelar Festival Olahraga Masyarakat Daerah (FORDA) yang pertama di Jawa Timur pada 27-30 Mei 2023.

Gelaran perdana Forda  Jatim yang akan diselenggarakan selama 4 hari itu bertempat di Kota Malang.

Kormi Jember merupakan salah satu dari 20 kabupaten/kota yang akan mengikuti gelaran Forda  I Jatim. Kormi Jember telah melakukan pembinaan kepada atlet-atlet sejak 3 bulan lalu.

Sebanyak 11 induk organisasi olahraga (inorga) di bawah naungan Kormi Jember akan diberangkatkan untuk bertanding di Forda I. “Ada 11 inorga dengan total 102 atlet,” ungkap Tri Basuki, ketua Kormi Jember saat memberikan sambutan di Pentas Pamit Atlet pada Minggu (21/5/2023) siang.

Kesebelas inorga itu adalah Indonesia Tradisional Karate Federation (INATKF), Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati), Asosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia (Asta), Persatuan Pelestari Olahraga Tradisional Indonesia (Portina), Perkumpulan Panahan Tradisional Nusantara Jaya (Perpatri), Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi).

Kemudian Indonesia Drum Corps Association (DCA), Olahraga Pernafasan Satria Nusantara, Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Universal Line Dance (ULD), dan Indonesia e-Sport Association (IESPA).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember, mengatakan keikutsertaan Kormi Jember dalam Forda I Jatim merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten Jember. Foto Pentas Pamit persembahan atlet Kormi Jember untuk ikut pertandingan di FORDA I Jawa Timur, Minggu (21/5/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)Pentas Pamit persembahan atlet Kormi Jember untuk ikut pertandingan di Forda I Jawa Timur, Minggu (21/5/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

“Berkat dukungan bupati kepada setiap pihak atau organisasi yang terlibat, ini saatnya kita bersinergi berkolaborasi untuk memajukan Jember,” terang Murdiyanto saat ditemui Ketik.co.id usai Pentas Pamit Atlet Kormi Jember.

Dirinya berharap dengan adanya  Forda I Jatim ini dapat memberikan kesempatan bagi para atlet Jember untuk membawa nama baik demi kesejahteraan masyarakat.

Murdiyanto juga menambahkan para atlet yang bertanding ditargetkan untuk menyandang predikat juara. “Target pulang jadi juara,” tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

KORMI Jember FORDA I Jawa timur Kadispora Jember target juara