Kakak Beradik Kompak Bunuh Saudara Sendiri Karena Dianggap Bikin Onar

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

26 September 2023 01:35 26 Sep 2023 01:35

Thumbnail Kakak Beradik Kompak Bunuh Saudara Sendiri Karena Dianggap Bikin Onar Watermark Ketik
Kedua tersangka kasus pembunuhan saat dihadirkan di Mapolres Cianjur. (Foto: Humas Polres Cianjur)

KETIK, CIANJUR – Polres Cianjur bergerak cepat dengan mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Kampung Batupiring, Desa Sukamekar, Kecamatan Cibinong. Hanya kurang dari 24 jam sejak mayat ditemukan, pelaku pembunuhan berhasil dibekuk.

Menurut Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, semula warga mengira, penemuan jenazah laki-laki di lereng jalan itu merupakan korban kecelakaan lalu lintas. Jenazah yang kemudian diketahui bernama Ruhiyat itu ditemukan pada hari Minggu (24/09/2023).

Namun polisi dari Polsek Cibinong dan Sat Reskrim Polres Cianjur yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP menemukan indikasi jenazah merupakan korban pembunuhan.

“Alhamdulillah hanya dalam hitungan jam semenjak diketahui pukul 06.30 setelah dilakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan, pada pukul 02.00 dini hari tanggal 25 September 2023 terungkap bahwa kasus ini merupakan kasus pembunuhan," ujar AKBP Aszhari Kurniawan dalam keterangan pers yang disampaikan pada Senin (25/09/2023).

Bahkan diduga pembunuhan itu direncanakan oleh 2 orang tersangka yang merupakan kakak beradik. Yakni dua pria masing-masing dengan inisal H yang berusia 32 tahun dan HH berusia 23 tahun. Keduanya masih memiliki hubungan saudara dengan korban.

Aszhari menjelaskan, di TKP petugas menemukan barang bukti diantaranya 1 unit sepeda motor dengan ditemukan bercak darah di beberapa bagian, 1 buah senjata tajam jenis kapak, 1 buah tas berisi KTP korban, kunci letter T yang biasa digunakan untuk melakukan aksi curanmor, 1 buah handphone milik korban dan 1 dahan kayu besar sepanjang 50 centimeter.

“Jadi motif dari kasus ini adalah karena para pelaku ini dendam sebab korban ini membuat onar. Sebelumnya pada saat korban melayat di kediaman tante para pelaku, korban berbuat onar," papar Aszhari 

Untuk melancarkan aksi kejinya, korban diajak untuk mabuk-mabukan. Menariknya, mereka mengajak mabuk dengan menggunakan obat batuk cair. Sebab pelaku kurang modal untuk membeli miras.

"Setelah dirasa mabuk, korban lalu diantar ke rumahnya oleh para pelaku. Namun di tengah jalan, korban dipukul beberapa kali menggunakan dahan kayu besar yang ditemukan di TKP sehingga mengakibatkan korban mengalami luka luka di berbagai titik. Setelah itu jenazah korban dibuang ke lereng jalan,” pungkas Aszhari. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Cianjur pembunuhan saudara