Karin Dwi Rahmadhani, 3rd Putri Hijabfluencer Riau 2023 Sebut Ramadan sebagai Wadah Upgrade Ilmu dan Iman

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

29 Maret 2024 03:05 29 Mar 2024 03:05

Thumbnail Karin Dwi Rahmadhani, 3rd Putri Hijabfluencer Riau 2023 Sebut Ramadan sebagai Wadah Upgrade Ilmu dan Iman Watermark Ketik
Karin Dwi Rahmadhani, 3rd Putri Hijabfluencer Riau 2023 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, PEKANBARU – Karin Dwi Rahmadhani (22) akrab dengan panggilan Karin, gadis cantik yang tinggal di Pangkalan Kerinci, Pelalawan, peraih 3rd Putri Hijabfluencer Riau 2023 menyebut bahwa bulan ramadan sebagai wadah untuk mengupgrade ilmu dan iman.

"Saya pernah mesantren di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi dan saat ini tengah melanjutkan pendidikan dengan berkuliah S2 di Jurusan Hukum Keluarga Konsentrasi Tafsir Hadits," kata Karin kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, pada hari Kamis (28/03/2024).

Pemilik akun media sosial Instagram @karriiiiinn dan Tiktok @spillwith.karrienz ini mengatakan, bahwa Ramadan merupakan momentum yang sangat tepat bagi semua orang untuk mengupgrade ilmu dan iman, bukan berarti di bulan yang lain tidak tepat. 

"Hal yang bisa saya lakukan untuk bisa mengupgrade ilmu dan iman di bulan ramadan yaitu dengan memperbanyak diskusi keilmuan bersama teman-teman kampus dan membagikannya sebagai bentuk pengaplikasian ilmu tersebut dengan cara memberikan kultum kepada masyarakat ketika malam hari sebelum tarawih agar ilmu yang sudah dimiliki tidak berhenti di diri sendiri," ujarnya.

Perempuan yang hobi memasak, travelling, dan belajar segala hal hal yang baru ini berharap ke depan agar ilmu dan amalnya bisa selalu terupgrade menjadi yang terbaik versi sendiri tanpa perlu memikirkan pencapaian orang lain, karena ia yakin dan percaya diri atas apa yang telah dilakukan selama ini.

"Saya ingin mengajak seluruh perempuan khususnya kaum millenial maupun Gen Z agar terus mengupgrade dan mengembangkan potensi diri kita guna menjadi perempuan yang berilmu, berdaya juang, dan berani untuk bersuara," ungkapnya menuturkan dengan jelas.

Berikut deretan prestasi dan pengalaman Karin, yaitu:
1. Participant International Conference on Islamic Education di Uin Imam Bonjol Padang
2. Penerbitan tulisan di koran harian Sumbar
3. Juara 1 Syarhil Hadits tingkat Provinsi 
4. Juara 2 Pidato Bahasa Inggris 
5. Juara 2 Pidato Bahasa Arab
6. harapan 3 Puisi Bahasa Arab
7. Juara 1 Cerdas Cermat
8. Juara 1 Baca Puisi

Adapun untuk pengalaman Karin sejauh ini yaitu aktif di beberapa organisasi kemahasiswaan selama di perkuliahan. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Riau Cantik mahasiswi Karin Dwi Rahmadhani 3rd Putri Hijabfluencer Riau 2023 Ramadan Ilmu dan Iman