Kejurkot Basket VI 2024, Pj Aries: Cari Bibit Berprestasi

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

26 Juni 2024 08:39 26 Jun 2024 08:39

Thumbnail Kejurkot Basket VI 2024, Pj Aries: Cari Bibit Berprestasi Watermark Ketik
Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menyerahkan piala dan piagam kepada pemenang Kejurkot Basket VI 2024 Piala Wali Kota Batu, Selasa (26/6/2024) malam. (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Kejuaraan Kota (Kejurkot) Basket VI 2024 Piala Wali Kota Batu resmi berakhir. Kejuaraan yang diikuti 31 tim tingkat SMP dan SMA se-Kota Batu itu dalam rangka mencari bibit atlet potensial bola basket di Kota Batu.

Kejuaraan yang berlangsung di GOR Gajah Mada itu berakhir dengan penyerahan piala dan piagam kepada para pemenang lomba oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, Selasa (26/6/2024) malam.

"Kemenangan kalian bukan hanya tentang mengalahkan tim lain, tetapi juga tentang menunjukkan kemampuan terbaik dan pantang menyerah," katanya.

Dalam pertandingan final, menjadi juara 1 putra adalah SMAN 1, juara 2 putra SMA Al Izzah A, dan juara 3 putra SMA Immanuel. Sedangkan untuk juara 1 putri MAN Batu, dan juara 2 putri SMAN 1 Batu. 

Pj Aries mengatakan bahwa lomba tersebut digelar untuk mencari bibit-bibit atlet basket anak-anak Kota Batu yang berprestasi. Menurutnya, kemenangan bukan satu-satunya yang dicari dalam kegiatan ini.

"Mari kita bersama-sama membangun Kota Batu menjadi kota yang gemar berolahraga dan melahirkan atlet-atlet berbakat!" tegasnya.

Sedangkan, di tingkat SMP yang menjadi juara 1 putra SMP AL Izzah A, juara 2 Putra SMPN 3, dan juara 3 Putra SMP Al Irsyad. Untuk juara 1 putri SMPN 2, dan juara 2 putri SMPN 3.

Sementara pemenang dari klub adalah juara 1 Garuda, dan juara 2 Al Ahli. Serta Best Supporter SMP adalah SMP Al Izzah, dan Best Supporter SMA yakni SMA Al Izzah.

"Kegiatan lomba ini juga diikuti oleh serta klub-klub yang bernaung di bawah Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi)," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Kejurkot Basket piala wali kota Batu