Kisah Aura Azzahra, Runner Up 3 Putri Hijabfluencer Jateng 2023 yang Mantap Berhijab

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

25 Oktober 2023 07:45 25 Okt 2023 07:45

Thumbnail Kisah Aura Azzahra, Runner Up 3 Putri Hijabfluencer Jateng 2023 yang Mantap Berhijab Watermark Ketik
Aura Azzahra, Runner Up 3 Putri Hijabfluencer Jateng 2023 menceritakan kisahnya mantap berhijab. (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, SEMARANG – Runner Up 3 Putri Hijabfluencer Jateng 2023, Aura Azzahra, menceritakan awal mula dirinya memakai kerudung hingga mantab dalam berhijab.

"Perjalanan saya memakai hijab pada saat kelas 6 SD yang berawal dari arahan Tante. Meskipun pada masa itu sedang senang-senangnya mengikuti trend model rambut dengan gaya yang lucu-lucu, mengoleksi pita dan manik-manik perhiasan rambut," kata Aura, panggilan akrabnya kepada media online nasional Ketik.co.id, Rabu (25/10/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @auraazrr menyatakan, bahwa ia harus merelakan itu semua untuk beralih berhijab. Perasaan sedih pasti ada karena ia masih ingin seperti teman-teman yang lainnya.

"Tetapi seiring waktu dan tumbuh dewasa dengan mendapatkan banyak sekali ilmu tentang berhijab, saya lebih paham mengapa Tante menyuruh untuk berhijab dan salah satunya demi menjaga kemuliaan diri seorang perempuan," ungkapnya.

Hingga saat ini, Aura merasa sudah nyaman menggunakan hijab dan di zaman sekarang hijab juga menjadi trendy dan banyak sekali fashion dan baju muslimah yang bisa menjadi inspirasi agar tampil modis dengan hijab. 

"Seiring berjalannya waktu saya berinisiatif untuk mengikuti pemilihan Putri Hijabfluencer Jawa Tengah 2023," beber Aura yang memiliki motto hidup 'You’re the main character on your life'. 

Foto Aura Azzahra, Runner Up 3 Putri Hijabfluencer Jateng 2023 (Foto: dokumen pribadi)Aura Azzahra, Runner Up 3 Putri Hijabfluencer Jateng 2023 (Foto: dokumen pribadi)

Awalnya dia menyebut tidak percaya diri untuk mengikuti dan rasanya terlalu mustahil untuk bisa menjadi bagian dari ajang tersebut. Tetapi teman-teman dan keluarga percaya kepadanya bahwa ia bisa bergabung menjadi keluarga besar Putri Hijabfluencer. 

"Dimulai dari tahap audisi, alhamdulillah saya keterima dan masuk menjadi top 25 besar, dan hingga grand final dan akhirnya menjadi Runner Up 3 Putrihijabfluencer Jawa Tengah 2023," imbuhnya.

Hingga kini, ia merasa masih tidak percaya bisa berdiri di atas panggung dengan gelar yang luar biasa di ajang bergengsi tersebut. Kini Aura bisa mengharumkan nama baik dan membanggakan keluarga, institusi, serta teman-temannya. 

"Saya yakin ada atau tidaknya gelar yang dimiliki ini, berhijab tetap bisa memiliki dan mengikuti aktifitas yang disukai, hijab tidak menghalangi kesuksesan kita tanpa harus menghilangkan kewajiban kita," tandasnya.

Sebagai tambahan informasi,  prestasi membanggakan yang pernah diraih oleh Aura yaitu sebagai berikut;
1. Juara 2 Tari Lenggang Nyai pada Jawara Nasional.
2. Miss Young DKI Jakarta 2022.
3. Finalis Duta GenRe Jakarta Pusat 2019.
4. Runner Up 3 Putri Hijabfluencer Jateng 2023. (*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik Aura Azzahra Runner Up 3 Putri Hijabfluencer Jateng 2023 berhijab Mantap berhijab