Kisah Inspiratif Febby Yola, Mahasiswi Universitas Ipwija yang Survive di Tanah Rantau

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

2 Juni 2024 03:32 2 Jun 2024 03:32

Thumbnail Kisah Inspiratif Febby Yola, Mahasiswi Universitas Ipwija yang Survive di Tanah Rantau Watermark Ketik
Febby Yola, Mahasiswi Universitas Ipwija yang juga Miss Hijab Jabar Favorit 2023 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, BOGOR – Febby Yola merupakan gadis asal Lampung yang kini merantau ke Bogor, Jawa Barat. Ia pun menceritakan kisah pribadinya yang berhasil survive di tanah rantau.

"Setelah lulus SMA aku memutuskan untuk tidak lanjut kuliah selama 2 tahun dikarenakan terkendala biaya," kata Yola kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan Whatsapp, Minggu (02/06/2024).

Yola mulai merantau pada tahun 2018, setelah itu dia bekerja di tahun 2019. Barulah pada tahun 2020 mendaftar kuliah di Universitas Ipwija.

"Kebetulan tahun 2023 aku ikut beauty pegeant yaitu Miss Hijab Jawa Barat dan mendapatkan 2 sash (selempang) yaitu Duta hijab Jawa barat 2023 dan Miss Hijab Jawa Barat Favorit 2023," ujarnya.

Menurutnya, cerita yang dialaminya bisa jadi motivasi untuk anak-anak muda lainnya. Karena banyak orang di lingkungan sekitar yang ragu-ragu untuk lanjut kuliah mengingat terkendala dengan biaya. 

"Jujur, enggak mudah ada di titik ini karena aku sendiri pun berkuliah dengan biaya sendiri. Kerja dari pagi sampai sore dan malemnya baru kuliah, kebetulan ambil kelas malam," imbuh Yola.

Ia sangat berharap kepada generasi muda khususnya kaum perempuan, ceritanya ini bisa jadi inspirasi sekaligus motivasi.

"Bulan Oktober 2024 Insyaallah aku wisuda dan dengan kisah ini semoga akan membuka jalan banyak anak muda yang masih ragu-ragu untuk melangkah lebih jauh dalam meraih cita-cita dengan berkuliah," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik mahasiswi Kisah Inspiratif Febby Yola Universitas Ipwija Survive Tanah Rantau