Kisah Penjual Tanaman Hias Raup Jutaan Rupiah Perhari Saat Pandemi Covid-19 

Jurnalis: Millah Irodah
Editor: Irwansyah

10 Februari 2023 13:30 10 Feb 2023 13:30

Thumbnail Kisah Penjual Tanaman Hias Raup Jutaan Rupiah Perhari Saat Pandemi Covid-19  Watermark Ketik
Faldi, pemilik toko tanaman hias Happy Pilshop. (Foto: Dok. Pribadi for Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Ada cerita menarik dari penjual tanaman hias Kaktus dan Sekulen di Lembang, Bandung, Jawa Barat saat terjadinya wabah pandemi covid-19. Rata-rata penjualan tanaman hias tersebut mencapai puluhan, bahkan ratusan tanaman dalam setiap harinya.

"Hampir tiap hari saat itu saya menjual puluhan, bahkan ratusan Kaktus dan Sekulen. Animonya tinggi saat itu, sepertinya karena orang-orang bosan di rumah terus sewaktu di-lockdown itu," kata Faldi Perdana Akbar Hakim, pemilik Happy Pilshop, Jumat (10/2/2023).

Foto Faldi, pemilik toko tanaman hias Happy Pilshop. (Foto: Dok. Pribadi)Faldi, pemilik toko tanaman hias Happy Pilshop. (Foto: Dok. Pribadi)

Menurut pria 26 tahun ini, hasil bersih dari penjualan tanaman hias tersebut bisa mencapai puluhan juta dalam satu hari. 

"Harganya paling murah ada yang Rp 10.000 tapi ada juga yang Rp 5.000.000. Tergantung barangnya sih. Per orang kadang tidak hanya bawa 1 tananam saja, tapi beberapa buah," terangnya.

Foto Tanaman hias kaktus. (Foto: Dok. Pribadi)Tanaman hias kaktus. (Foto: Dok. Pribadi)

Namun, kata pria kelahiran Bandung tersebut, penjualan Kaktus dan Sekulen mengalami penurunan saat pandemi telah usai.

"Animonya udah turun, bahkan sampai sekarang juga begitu. Ya, namanya juga jual beli, kadang rame, kadang juga ga terlalu rame. Yang penting disyukuri aja," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tanaman Hias Pandemi Covid-19 Happy Pilshop