Klaim Dipinang Tiga Partai, Faida Jemput Rekom PKB Maju Pilkada Jember

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

3 Mei 2024 13:18 3 Mei 2024 13:18

Thumbnail Klaim Dipinang Tiga Partai, Faida Jemput Rekom PKB Maju Pilkada Jember Watermark Ketik
Mantan Bupati Jember dr. Faida serahkan berkas pendaftaran calon kepala daerah, Jumat (3/5/2024) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Pencalonan bakal calon bupati dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 terus bergulir. Mantan Bupati Jember periode 2016-2021 dr. Faida maju lagi untuk kontestasi Pilkada yang ketiga kalinya.

Perempuan yang merupakan pemilik Rumah Sakit Bina Sehat itu, mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) yang berada di Jalan Danau Toba, Jumat (3/5/2024) sore untuk mengembalikan berkas pendaftaran calon kepala daerah (cakada).

Faida datang ramai-ramai bersama pendukungnya diarak dengan mobil ambulan berwarna merah, milik RS Bina Sehat. Tak ketinggalan mengenakan busana serba hijau -warna kebesaran PKB- dan tumpeng nasi kuning juga dibawanya.

Menurut dia, ada historis hubungan yang kuat antara dirinya dengan PKB, terutama untuk pencalonan yang pertama kalinya pada tahun 2015 silam. Akan tetapi pada waktu itu belum berjodoh.

“Sejarahnya Cak Ayub dan (alm) Cak Ulum (Miftahul Ulum, Ketua PKB Jember pada masa itu) adalah orang yang berjasa. Mereka dulu yang memohonkan izin kepada almarhumah Ibu saya. Memang ada riwayat panjang, mudah-mudahan kali ini bisa berjodoh,” katanya usai mendaftar bacabup kepada tim penjaringan.

Meskipun Pilkada 2020 dirinya sempat mencalonkan dari jalur independen, kini ia mengaku jika telah mengantongi tiga partai yang mendorongnya untuk masuk bursa pilkada.

“Karena 2020 itu dorongan dari pendukung-pendukung kita berkumpul independen. Kalau sekarang karena partainya yang datang mendorong saya untuk maju kembali,” imbuhnya.

Tentu berkoalisi dengan partai dinilai alternatif baik baginya. Ketiga partai yang disebutkan Faida yaitu Partai Nasdem, Golkar, dan PKS.

Sementara, Ketua DPC PKB Ayub Junaidi menyambut kedatangan mantan bupati menjemput rekomendasi dari partai berlogo lebah itu.

“Nanti proses ini akan masih berjalan, setelah itu DPP akan mengundang uji kelayakan dan kepatuhan. Insyaallah seluruh calon yang mendaftar di PKB besok diundang, akan ada taaruf dan silaturahmi bersama Ketua Umum di Surabaya untuk zona Jawa Timur dan Bali,” kata Ayub.

Hingga saat ini, ada lima nama calon yang mendaftar ke DPC PKB. Sebelumnya yaitu calon incumbent Bupati Jember Hendy Siswanto, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Muhammad Fawait, dan Mantan ASN Jember Achmad Sudiyono. Kemudian mantan Rektor UIJ Abdul Hadi dan mantan Bupati Jember dr. Faida.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada 2024 Jember Mantan Bupati Jember dr. Faida pkb pilkada jember pilkada serentak